kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

PP Properti (PPRO) membidik pasar mahasiswa


Rabu, 31 Juli 2019 / 23:28 WIB
PP Properti (PPRO) membidik pasar mahasiswa

Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar properti untuk segmen mahasiswa dinilai potensial bagi PT PP Properti Tbk. Beberapa portofolio produk emiten berkode PPRO, anggota indeks Kompas100 ini memang diarahkan untuk pasar mahasiswa.

Direktur Keuangan PPRO Indaryanto merinci portofolio produk PPRO yang menargetkan segmen mahasiswa di antaranya di Depok, Jatinangor, Malang, dan Surabaya.

“Mahasiswa setiap tahun lebih banyak yang masuk ketimbang keluar, itu potensi,” jelasnya kepada Kontan.co.id pada Rabu (31/7).

Baca Juga: PP Properti (PPRO) optimistis bisnisnya tak lagi seret di semester II 2019

Untuk mendatangkan mahasiswa, PPRO juga sudah bekerja sama dengan beberapa pihak. Misalnya, dengan Badan Narkotika Nasional yang bertujuan memberikan rasa aman kepada orang tua mahasiswa tersebut.

Kerja sama itu di antaranya memberikan pelatihan kepada staff yang bekerja di hunian itu agar bisa mendeteksi mahasiswa yang mengonsumsi narkoba. Selain itu, hunian itu juga dilengkapi oleh alat pemindai obat-obatan terlarang.

PPRO juga sudah bekerja sama dengan peritel buku, Gramedia, yang memberikan 21.000 bacaan gratis yang diakses secara online bagi pembeli. “Dan fasilitas untuk hobi dan co-working space,” tambahnya.

Baca Juga: Bisnis seret, PP Properti (PPRO) revisi belanja modal menjadi Rp 1 triliun

PPRO optimistis di tahun 2019 ini pihaknya bisa mencatat pendapatan lebih baik dibanding capaian di 2018 lalu.

Di 2018 PPRO mencatat pendapatan sebesar Rp 2,56 triliun. Adapun sampai semester I 2019, pendapatan PPRO sebesar Rp 804,11 miliar.




TERBARU

Close [X]
×