kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PPI garap potensi industri Sumut melalui KIM Investment Expo 2021


Minggu, 28 November 2021 / 14:43 WIB
PPI garap potensi industri Sumut melalui KIM Investment Expo 2021
ILUSTRASI. Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) berpartisipasi dalam KIM Investment Expo 2021


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) / PPI berpartisipasi dalam KIM Investment Expo 2021 yang digelar pada 25-27 November 2021.

Acara ini menjadi ajang pertemuan dengan investor, sehingga terwujud kolaborasi investasi dan terealisasinya proyek dan potensi bisnis strategis dengan mempertemukan exhibitor, investor, dan stakeholder lain dalam kegiatan pameran, factory visit, seminar dan business matching.

Gelaran yang dihadiri Menteri BUMN, Erick Thohir; dan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi diapresiasi sebagai terobosan yang baik di tengah pemulihan ekonomi di tengah pandemi.

"Kita harus berkolaborasi dan gotong royong dalam menghadapi kompetisi yang terjadi saat ini. Baik itu BUMN dengan swasta, BUMN dengan UMKM, dan BUMN dengan pengusaha daerah maupun investasi luar negeri,” ujar Erick dalam keterangannya, Sabtu (27/11).

Acara tersebut merupakan sinergi kemitraan bisnis antara BUMN dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menampilkan produk-produk UMKM untuk membangun ketahanan kompetisi agar dapat bersaing, yang juga menghadirkan berbagai layanan premium dan produk yang meliputi produk manufaktur, furnitur dan kerajinan, makanan & minuman, fashion, aksesori, dan multiproduk.

Baca Juga: PPI teken kontrak jual beli imbal dagang dengan Meksiko senilai US$ 150 ribu

“Ini adalah satu hal terobosan yang baik khususnya di wilayah Sumatera Utara sebagai pintu gerbang dari Malaka, dan tentu dalam pemulihan ekonomi nasional. PPI hadir disini, dengan menawarkan produk dan jasa trading logisitk dengan model bisnis yang dapat disesuaikan, seperti dalam proses penggabungan dengan BGR kedalam PPI ini kami mengetengahkan layanan jasa Waste Integrated Solution dalam pengolahan limbah terpadu B3 maupun non B3,"ujar Ira Berlianty, Manajer Humas dan Kelembagaan PPI yang ditemui di Medan.

Selain itu, PPI cabang Medan ini juga menampilkan jenis produk yang digarap selama ini yaitu insektisida & herbisida Dharmabrand, kopi Covare, minyak goreng Panganesia, Farmasi dan alat kesehatan, gula serta produk BUMN Klaster Pangan.

Kushendratmo Branch Manager PPI cabang Medan menyampaikan PPI terus memperluas sinergi dengan para pihak dalam membantu ketersediaan pangan, kesehatan dan kebutuhan industri di Sumatera Utara.

“Dengan KIM ini kami akan garap potensi industri secara masif, agar memberikan kemanfaatan yang lebih luas bagi masyarakat di sini,” pungkas Kus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×