kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.026,34   9,98   0.98%
  • EMAS975.000 -0,51%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

PPKM Level 3 Diberlakukan, Begini Strategi Pengelola Bioskop CGV


Selasa, 08 Februari 2022 / 20:08 WIB
PPKM Level 3 Diberlakukan, Begini Strategi Pengelola Bioskop CGV
ILUSTRASI. Pengunjung menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat akan menonton film layar lebar di bioskop CGV . Tribun Jabar/Gani Kurniawan


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ), pengelola bioskop CGV terus berupaya menayangkan film-film terbaik dengan tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengunjung di tengah merebaknya kasus Covid-19 varian Omicron.

Sebagai informasi, Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3 di wilayah Jabodetabek, Bandung Raya, DIY, dan Bali.

Serdini Aminda Mazaid Public Relations & Marketing CGV Indonesia turut memastikan pihaknya memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

"Jadi beriringan dengan hal tersebut, seluruh manajemen CGV hingga saat ini selalu mengikuti perubahan peraturan pemerintahan yang berlaku, mulai dari kapasitas penonton hingga jam operasional bioskop," tuturnya kepada Kontan dalam keterangan tertulis, Selasa (8/2).

Ia melanjutkan, pihak CGV selalu berkoordinasi dan terus menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat juga daerah mengenai informasi terkait Covid-19 dan peraturan yang berlaku pada setiap fase perubahan PPKM.

Baca Juga: Menonton film di bioskop, prokes tak boleh kendur

Dengan demikian, perihal pembatasan kapasitas penonton yang dilakukan CGV, menyesuaikan dengan kondisi dan peraturan yang berlaku di setiap daerahnya. Adapun saat ini CGV menerapkan aturan dengan regulasi kapasitas 50% sesuai dengan perubahan level PPKM di lokasi CGV berada.

Dari segi pelaksanaan, selain menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan, CGV juga mengajak pengunjung untuk menjaga jarak di seluruh area bioskop, baik di dalam auditorium, area lobby, area concession hingga toilet.

"Edukasi dan sosialisasi tentang protokol kesehatan melalui penempatan materi komunikasi juga terus dilakukan," ujarnya.

Ia melanjutkan, guna mengatasi penundaan penayangan film yang sempat terjadi saat penutupan bioskop tahun lalu, pada tahun ini CGV menyediakan sejumlah pilihan film Indonesia yang dapat dinikmati.

 

 

Film tersebut di antaranya adalah Kukira Kau Rumah dan Akad yang masih tayang di CGV hingga hari ini, Pelangi Tanpa Warna, KKN Di Desa Penari dan Mengejar Surga, Ashiaap Man, dan Kamu Tidak Sendiri. Tanggal penayangan film-film tersebut dapat di-cek secara berkala melalui website, sosial media, maupun Aplikasi CGV.

Serdini menambahkan, sambil mempersiapkan film-film yang akan datang, CGV sebagai Global No.1 Cultureplex Cinema terus menyuguhkan segala bentuk hiburan dan pengembangan bisnis.

Di samping menyediakan berbagai jenis auditorium, CGV juga membuka layanan snack delivery melalui platform ojek online, menambahkan fitur fast order untuk pemesanan snack secara daring.

"Kami juga memberikan promo-promo snack dan tiket nonton, lebih aktif meng-update info terkini seputar film melalui akun-akun social media CGV, dan juga berkolaborasi dengan aplikasi sosial ternama di Korea, ZEPETO dalam meluncurkan fitur 'Dunia CGV' dimana pengguna bisa membuat karakter 3D lalu bertemu dan berfoto bersama karakter lain di dalamnya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era Data Analysis with Excel Pivot Table

[X]
×