kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Preskom Baru Punya Rekam Jejak Menjanjikan, Direksi Unilever (UNVR) Sambut Positif


Rabu, 06 Juli 2022 / 10:32 WIB
Preskom Baru Punya Rekam Jejak Menjanjikan, Direksi Unilever (UNVR) Sambut Positif
ILUSTRASI. Logo Unilever


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Unilever Indonesia, Tbk (Unilever Indonesia) terus mengembangkan daya saing tanpa meninggalkan prinsip Good Corporate Governance (GCG) yang didukung berbagai keunggulan global, sekaligus sumber daya manusia yang cakap di berbagai bidang keahlian, hal yang dinilai sangat esensial guna menjawab tantangan global yang terus berkembang dengan dinamis. Setelah penyegaran di dewan direksi, kali ini giliran dewan komisaris Unilever Indonesia

Diketahui, Perseroan dengan kode emiten UNVR mengusulkan Sanjiv Mehta, seorang profesional dengan jam terbang tinggi dan berbagai pencapaian dan saat ini masih menjabat sebagai Presiden Direktur Hindustan Unilever Limited (HUL), didapuk menjadi Presiden Komisaris meneruskan pekerjaan Hemant Bakshi yang dalam waktu dekat akan dipercaya mengisi posisi baru di bagian lain dari Unilever global.

Sebelumnya, Hemant adalah Presiden Direktur Unilever Indonesia yang kemudian digantikan oleh Ira Noviarti.

Analis dan Pengamat Pasar Modal Reza Priyambada menilai, pergantian personil pada jabatan pimpinan senior perusahaan terbuka adalah hal wajar dan bagian penyegaran organisasi. Apalagi jika pengganti atau orang baru memiliki rekam jejak panjang dan positif.

"Saya meyakini bahwa pergantian level direksi manajemen merupakan hal yang wajar terjadi seiring penyegaran di tubuh organisasi, " ucap Reza, dikutip Rabu  (6/7)

Baca Juga: Unilever Indonesia, PDGI & Sederetan Tokoh Inspiratif Ajak Konsumen Rawat Kesehatan

Keputusan rotasi pada dewan direksi dan komisaris pada perusahaan publik, tentu memiliki tujuan untuk meningkatkan nilai tambah kepada seluruh pemangku kepentingan tak terkecuali pemegang saham.

Bila dicermati, Presiden komisaris Unilever yang ditunjuk saat ini memiliki rekam jejak yang excellent, khususnya dalam menjawab kebutuhan pasar saat ini yang sedang  bergerak menuju era preferensi yang baru dan mengembangan basis pasar ekonomi digital yang memilik ruang tumbuh yang sangat progresif.

"Keputusan Perseroan pastinya memiliki intensi untuk meningkatkan pertumbuhan kinerja  ke arah yang lebih baik. Eksekutif yang ditunjuk tentu diharapkan mampu membawa kontribusi  kinerja ke arah yang lebih baik. Apalagi sekelas UNVR saat ini fokus mengimplementasikan strategi yang guna menjaga keunggulan pada pangsa pasar FMCG dan meningkatkan pertumbuhannya perseroan," papar Reza.

Saat ini, Kondisi bisnis Unilever Indonesia juga sedang baik, dan kinerjanya tetap positif bahkan cenderung meningkat meskipun tekanan harga komoditas tetap membayang-bayangi. Karenanya, kinerja positif perlu terus dipertahankan. Maka, perlu berbagai terobosan agar semakin bertumbuh dalam jangka panjang.




TERBARU

[X]
×