kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prodia kenalkan ProHealthy Gut untuk pemeriksaan usus


Selasa, 26 Juni 2018 / 15:28 WIB
Prodia kenalkan ProHealthy Gut untuk pemeriksaan usus


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) kembali melakukan inovasi dengan meluncurkan ProHealthy Gut untuk pemeriksaan kesehatan pencernaan. Pemeriksaan ProHealthy Gut dapat melihat kandungan zat zat yang dihasilkan oleh bakteri saluran cerna yaitu Short Chain Fatty Acid (SCFA).

Dewi Muliaty, Direktur Utama PT Prodia Widyahusada Tbk mengatakan pemeriksaan ProHealthy Gut ini merupakan komitmen Prodia terhadap layanan pemeriksaan kesehatan yang terlengkap dan terdepan untuk mendukung pengobatan generasi baru. Dengan hadirnya ProHealthy Gut, saat ini masyarakat dapat memeriksakan kesehatan pencernaanya lebih dini.

"Kami berharap pemeriksaan ProHealthy Gut ini dapat memberikan solusi atas kesehatan pencernaan kita. Ke depannya, kami senantiasa berinovasi untuk melengkapi tes dan panel pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (26/6).

Pencernaan merupakan pintu gerbang tubuh terhadap berbagai paparan yang dapat menganggu keseimbangan bakteri dalam pencernaan baik bakteri baik maupun bakteri jahat. Gangguan keseimbangan antara bakteri jahat dan bakteri baik mempengaruhi jumlah SCFA yang dihasilkan.

Perubahan ini memberikan berbagai macam efek lanjutan seperti kanker kolorektal salah satunya. Di Indonesia, kanker kolorektal atau yang lebih dikenal dengan kanker usus besar menempati urutan ketiga untuk penyakit kanker yang paling sering menyerang setelah kanker paru dan kanker payudara.

Trilis Yulianti, Product Manager PRDA menambahkan bahwa pemeriksaan ProHealthy Gut penting dilakukan untuk melihat kandungan SCFA yang berfungsi menurunkan pH untuk menghambat pertumbuhan bakteri jahat. Bakteri penghasil SCFA terbanyak adalah Lactobacillus dan Bifidobacterium, dimana kedua bakteri ini adalah kelompok bakteri baik. Oleh sebab itu secara tidak langsung SCFA menggambarkan keseimbangan bakteri baik dan jahat dalam pencernaan.

Pemeriksaan ProHealthy Gut dapat dilakukan pada seluruh cabang Prodia mulai tahun 2018. Sebelumnya pada tahun 2017, Prodia telah meluncurkan panel pemeriksaan Marathon Fit Panel bagi pecinta olahraga lari dan tes pemeriksaan ProSafe untuk memprediksi risiko kehamilan bayi down syndrome.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×