kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.910.000   -13.000   -0,68%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Produksi CPO Sawit Sumbermas tahun depan capai 21%


Senin, 05 Januari 2015 / 20:32 WIB
Produksi CPO Sawit Sumbermas tahun depan capai 21%
ILUSTRASI. Proyek Light Railway Transit (LRT) dari udara di harjukyi, Jakarta Timur, Rabu (15/03/2023) yang digarap PT Adhi Karya Tbk (ADHI) KONTAN/Baihaki/15/03/2023


Reporter: Mona Tobing | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk memasang target produksi tinggi ditahun 2015. Perusahaan ini yakin produksi minyak kelapa sawit atau crude palm oil (CPO) naik 21% menjadi 400.000 ton.

Ada tiga faktor yang diyakini mendongkrak produksi CPO Sawit Sumbermas Sarana. Pertama, ada dua kebun yang mampu memberikan tanaman baru telah menghasilkan. Kedua kebun baru rata-rata umur tanaman mencapai lima sampai enam tahun. Kedua, cuaca selama enam bulan kedepan diprediksi akan normal. Ketiga, kontribusi tandan buah segar (TBS) dari petani plasma yang diprediksi akan mengalami kenaikan.

Direktur Keuangan Sawit Sumbermas Sarana, Hari M. Nadir mengatakan, tahun 2014 produksi CPO bisa mencapai 330.000 ton. Nah, tahun ini produksi bakal mencapai 400.000 ton. Semangat untuk mendongkrak produksi CPO juga didorong kebutuhan dalam negeri akan energi terbarukan.

Hari mengatakan, jika energi biofuel digalakkan maka petani dan perusahaan sawit akan semangat menanam kelapa sawit. “Kebutuhan makanan dan minuman juga tidak berkurang. Sehingga permintaan akan minyak kelapa sawit bisa saja naik,” papar Hari pada Senin (5/1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×