kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Produksi transformator daya, Siemens dan Trafoindo bentuk usaha patungan


Jumat, 26 Oktober 2018 / 15:52 WIB
Produksi transformator daya, Siemens dan Trafoindo bentuk usaha patungan
PT Siemens dan PT Trafoindo Bentuk Joint Venture


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Siemens dan PT Trafoindo Prima Perkasa, perusahaan transformer swasta yang berbasis di Jakarta, sepakat menjalin kemitraan strategis dengan membentuk joint venture (JV) untuk pembuatan transformator daya. Perusahaan ini diberi nama PT Trafoindo Power Indonesia. 

Siemens memiliki saham minoritas sebesar 49% dan Trafoindo memiliki 51% saham dari joint venture ini. Fasilitas produksi akan mengambil lokasi di area pabrik Trafoindo, Tangerang, Jakarta, Indonesia.

Pada tahap awal, perusahaan ini akan membuka sebanyak 200 lapangan pekerjaan. Produksi awal ditargetkan mulai di 2019 dengan kapasitas produksi tahunan sekitar 200 unit.

Perusahaan ini akan memproduksi serta menjual transformator tenaga berdaya sedang untuk perusahaan utilitas, produsen listrik independen, produsen energi terbarukan dan sektor industri. Perusahaan ini diharapkan dapat mulai beroperasi pada kuartal terakhir tahun 2018.

Beatrix Natter, CEO Unit Bisnis Produk Transmisi di Divisi Manajemen Energi Siemens AG menjelaskan Indonesia memiliki kebutuhan listrik yang tinggi yang dipicu oleh pertumbuhan poupulasi serta standar kehidupan yang juga terus meningkat. Hal ini berdampak pada aktivitas urbanisasi dan industrialisasi yang besar.

”Melalui kerja sama dengan mitra terkemuka seperti Trafoindo, kami merasa yakin untuk masuk ke pasar Indonesia yang dinamis dengan menyediakan teknologi transformator yang inovatif dari Siemens," kata Beatrix dalam keterangan pers, Kamis (26/10).

Suryono Limputra, Presiden Direktur Trafoindo menjelaskan pihaknya senang dapat menjalin sebuah kemitraan yang strategis dengan perusahaan seperti Siemens dalam rangka melayani pasar transformator daya. "Hal ini sejalan dengan strategi bisnis Trafoindo. Selain melayani utilitas publik dan sektor swasta Indonesia, kami juga menargetkan untuk menangani permintaan regional melalui perusahaan patungan ini," kata Suryono.

PT Trafoindo Prima Perkasa (Trafoindo) adalah sebuah pabrikan trafo distribusi dan produk-produk terkait jaringan distribusi listrik. Sejak tahun 1981, Trafoindo secara konsisten menerapkan teknologi manufaktur dan solusi teknis terkini untuk mendukung pertumbuhan pesat dalam elektrifikasi, urbanisasi dan digitalisasi.

Saat ini, Trafoindo merupakan salah satu produsen trafo terintegrasi terbesar di Indonesia yang melayani utilitas dan berbagai segmen industri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×