kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Produsen AMDK Antisipasi Lonjakan Permintaan Selama Ramadan & Lebaran


Rabu, 06 April 2022 / 16:33 WIB
Produsen AMDK Antisipasi Lonjakan Permintaan Selama Ramadan & Lebaran
ILUSTRASI. Pekerja memindahkan galon di salah satu depo pengisian air minum dalam kemasan. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen air minum dalam kemasan (AMDK), PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), memproyeksikan kenaikan penjualan sebesar 30% selama periode Ramadan dan Lebaran tahun ini.

Optimisme tersebut didukung oleh kegiatan ekspansi yang telah dilakukan perusahaan pada tahun lalu, yang diyakini dapat ikut mengerek kinerja CLEO selama periode Ramadan kali ini. 

"Hal ini terlihat dari kegiatan agresif perseroan dengan melakukan penambahan 88 cabang distribusi dan 383 mitra di sepanjang tahun 2021, kami optimis dapat bertumbuh lebih baik," ungkap Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia, saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (6/4). 

Baca Juga: Selama Ramadan dan Lebaran, Penjualan AMDK Diproyeksikan Naik 7%

Melisa menuturkan, CLEO juga sudah menyusun sejumlah strategi untuk menghadapi momentum Ramadan dan Lebaran kali ini.

Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan permintaan, CLEO sudah melakukan berbagai persiapan, mulai dari mengamankan ketersediaan stok bahan baku kemasan, penambahan tenaga kerja khususnya di bagian produksi, serta mengatur kesiapan armada dengan jadwal produksi.

Dari sisi produk, dia mengklaim bahwa pihaknya telah menyediakan sajian AMDK yang tepat dan praktis bagi konsumen, yakni kemasan gelas ukuran 150 ml, 220 ml, dan kemasan botol berukuran kecil 220 ml. "Selama periode Ramadan, permintaan produk-produk CLEO cukup tinggi di semua sektor," sambungnya. 

Baca Juga: Begini Strategi Danone Indonesia di Bisnis AMDK

Dihubungi secara terpisah, Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin menyampaikan bahwa dalam menyambut Ramadan dan Lebaran kali ini, Danone Aqua akan berupaya terus melayani kebutuhan pelanggan dengan sejumlah strategi. "(Kami) memastikan ketersediaan barang dan kelancaran pasokan ke mitra mitra pedagang produk kami," tuturnya. 

Namun sayang, Arif sendiri tidak bisa buka-bukaan terkait proyeksi maupun target penjualan selama momentum Ramadan dan Lebaran tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×