kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   20.000   1,05%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Produsen Olefin Temui Industri Hilir di Pameran IndoAutomotive


Kamis, 06 Mei 2010 / 11:40 WIB


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Tri Adi

JAKARTA. Pameran IndoAutomotive merupakan salah satu cara temu bisnis antara produsen olefin dengan pelaku industri hilir.

“Di pameran ini kami bertemu langsung dengan industri hilirnya,” kata Sementara itu, Suhat Miyarso, Ketua Bidang Olefin Asosiasi Industri Olefin Aromatika dan Plastik Indonesia (Inaplas).

Menurutnya, pertumbuhan industri hilir seperti suku cadang dan aksesoris otromotif tersebut tumbuh lebih cepat dibandingkan dengan industri olefin.

Dari catatat Suhat, pertumbuhan industri suku cadang bisa mencapai 8% pertahun, sedangkan pertumbuhan untuk industri bahan baku plastiknya hanya tumbuh 4%. “Sisanya itu masih impor,” jelasnya.

Memang, panitia dalam mengadakan pertemuan tersebut memfokuskan adanya kontak bisnis yang dilakukan antara peserta pameran dan pengunjung. Pasalnya, dalam kegiatan tersebut melibatkan berbagai asosiasi seperti Gabungan Industri Alat-Alat Mobil dan Motor (GIAM), Sentra Otomotif Indonesia (SOI), Asosiasi Bengkel Bodi Otomotif, Asosiasi Bengkel Indonesia (Asbekindo), Ikatan Asosiasi Otomotiof Indonesia (IATO), Asosiasi INdustri Pertahanan Bidang Otomotof (AIPO).

Tidak hanya itu, pameran tersebuy juga melibatkan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia dan juga Inaplas sebagai organisasi penyedia bahan baku olefin dan plastic bagi kebutuhan industri komponen dan suku cadang otomotif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×