kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Produsen otomotif siap meluncurkan produk baru di GIIAS 2019


Selasa, 02 Juli 2019 / 20:26 WIB
Produsen otomotif siap meluncurkan produk baru di GIIAS 2019


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Azis Husaini

ONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 segera berlangsung. Sejumlah Agen Pemegang Merk (APM) siap meluncurkan produk barunya.

Executive General Manager Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, Toyota akan memperkenalkan produk baru di pameran tersebut. Diharapkan produk ini jadi penyegar di pasar otomotif yang lesu di awal tahun. "Tunggu saja waktunya," kata Soerjo sapaannya kepada KONTAN, Selasa(2/7).

Seperti pada tahun sebelumnya, Soerjo mengaku tak ada target penjualan khusus di ajang tersebut. Menurutnya pada pameran, TAM akan memilih untuk memperkenalkan kendaraan konsep serta visi Toyota di masa depan nanti. "Tapi tetap ada bantuan tim diler dari Jabodetabek untuk mencari sales," kata Soerjo.

Selain itu pada hari ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) ikut memperkenalkan New Triton kepada media. Rencananya produk ini juga akan resmi diluncurkan pada saat pameran berlangsung.

New Triton merupakan model terbaru yang mendapatkan perubahan dan pengembangan besar dibandingkan model pendahulunya. Sebelumnya New Triton telah diperkenalkan pada perayaan 40 tahun model TRITON/L200 di Bangkok, Thailand, November 2018 lalu.

Naoya Nakamura, Direktur PT MMKSI menjelaskan Triton memiliki peran penting bagi beragam industri di Indonesia yang dibuktikan dengan raihan pangsa pasar lebih dari 63% di kelas double-cabin 4x4. Sekedar informasi Triton masih diiimpor CBU di Thailand. "Kami yakin ini bisa meningkatkan penjualan Mitsubishi kedepannya," kata Nakamura, Selasa (2/7).

Naoya menjelaskan tak hanya Triton yang akan diperkenalkan di GIIAS 2019. Rencananya akan ada satu model kejutan yang akan diperkenalkan dalam pada tanggal (9/7)./ "Tunggu saja kejutan dari kami," jelasnya.

Tak ketinggalan mobil-mobil ikonik Nissan akan tampil di pameran otomotif terbesar di Indonesia PT. Nissan Motor Indonesia hari ini memastikan keikutsertaan Nissan dan Datsun di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang akan diadakan pada tanggal 18-28 Juli, 2019 di ICE, BSD, Tangerang.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia menjelaskan Nissan akan memberikan pengalaman yang menarik bagi para pengunjung di GIIAS 2019.

“Kami akan membawa jajaran lengkap model-model Nissan dan Datsun, termasuk mobil-mobil ikonik kami. Kami ingin agar pelanggan dapat memulai mobilitas pribadi mereka bersama Nissan dan Datsun dengan mudah dan percaya diri," kata Isao dalam keterangan pers, Selasa (2/7).

Sejak tahun 2018, GIIAS memiliki area khusus yang langsung menampilkan berbagai teknologi otomotif mutakhir tersebut, di Beyond Mobility Area peserta akan menampilkan teknologi otomotif terkini mereka, yang bisa lihat dan dibuktikan langsung kelebihannya.

Beyond Mobility Area akan menghadirkan teknologi plug-in hybrid, electric vehicle, dan juga berbagai fitur teknologi update dari merek-merek kendaraan penumpang ternama.

Seperti fitur smart technology yang mampu berintegrasi dengan gawai pengemudi dan memungkinkan interaksi lewat fitur tersebut di layar sentuh head unit kendaraannya, mulai dari melakukan panggilan telepon, update media sosial hingga menggunakan berbagai aplikasi mobile seperti aplikasi shopping online, hingga aplikasi transportasi online.

GIIAS 2019 juga akan memperkenalkan fitur teknologi semi-otonom, driving assistant yang dapat membantu pengemudi untuk melakukan manuver ketika ruang terbatas.
Ada juga beberapa fitur teknologi baru yang akan hadir di Beyond Mobility Area yang masih dirahasiakan, apa fitur nya harus dibuktikan pada saat pameran GIIAS 2019 berlangsung.

“Selain puluhan kendaraan baru dan konsep yang diperkenalkan, termasuk juga diantaranya world premiere, peserta juga akan pamer teknologi baru di tahun ini,” kata Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus Ketua penyelenggara pameran GIIAS 2019, Selasa (2/7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×