kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Progres sudah capai 25%, ICON rilis Beach Club pada pertengahan tahun depan


Jumat, 06 Desember 2019 / 13:53 WIB
Progres sudah capai 25%, ICON rilis Beach Club pada pertengahan tahun depan
ILUSTRASI. kamar hotel; perhotelan; villa di Jimbaran, Bali dari PT Island Concepts Indonesia Tbk (ICON)

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Island Concepts Indonesia Tbk (ICON) menyampaikan pembangunan proyek Beach Club bakal rampung pertengahan tahun depan. Pada proyek tersebut, pihaknya menggandeng PT Lokal Kulture Kreatif Abadi sebagai investor.

Triyono, Direktur ICON menyebut pihaknya sudah melakukan MoU pada 24 Juli 2019 lalu dan sudah melakukan groundbreaking dan pembangunan fisik. Lahan seluas 2,2 hektare disiapkan dan yang akan dikembangkan menjadi beach club seluas 1 hektare dan nantinya sesuai perkembangan akan dibangun hotel di lahan seluas 1,2 hektare sisanya.

Baca Juga: Golden Property Awards 2019 memacu pasar properti

"Di Beach Club itu investasinya sekitar Rp 50 miliar, kami sudah groundbreaking jadi saat ini 25% sudah mulai pembangunan dan pertengahan tahun 2020 sudah bisa beroperasi," ujarnya di Jakarta, Jumat (6/12).

Ia menyebut dalam proyek tersebut pihaknya menyediakan lahan yang akan disewa sampai dengan Desember 2029 mendatang dan dapat diperpanjang selama 5 tahun berikutnya. Sehingga investasi pembangunan sepenuhnya akan ditanggung PT Lokal Kulture Kreatif Abadi.

Lebih lanjut, selain memperoleh pendapatan sewa, pihaknya juga akan mendapat bagi hasil sebesar 5% dari EBITDA proyek tersebut. Sehingga ini akan menggenjot pendapatan perusahaan cukup baik pada tahun depan.

Baca Juga: Perdagangan perdana, saham Repower Asia Indonesia (REAL) naik 70%

Dirinya menjelaskan dengan lokasi lahan yang strategis di Jimbaran, Bali dan view yang baik untuk menikmati sunset Beach Club miliknya bakal menarik minat pelancong, apalagi segmentasi pasar yang dibidik nantinya akan lain dibandingkan Beach Club serupa di Bali.

"Itu bisa disewa untuk acara kegiatan outdoor dan dari sisi harga kami ambil (segmentasi pasar) middel low, tidak middle up," tutupnya.




TERBARU

Close [X]
×