kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Promo tambah daya listrik dari PLN, cuma Rp 202.100


Rabu, 14 Juli 2021 / 15:40 WIB
Promo tambah daya listrik dari PLN, cuma Rp 202.100
ILUSTRASI. PT PLN menggelar promo bertajuk Super Merdeka Listrik dalam rangka peringatan ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.


Sumber: Kompas.com | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PLN (Persero) menggelar promo bertajuk Super Merdeka Listrik dalam rangka peringatan ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Melalui promo Super Merdeka Listrik, biaya tambah daya listrik menjadi lebih murah, hanya dibanderol seharga Rp 202.100.

Harga spesial ini berlaku untuk untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir mulai daya 900 VA hingga daya 5.500 VA.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, program terbaru PLN ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang karena pandemi harus banyak melakukan kegiatan dari rumah. Sehingga dengan kehadiran promo Super Merdeka Listrik, diharapkan tetap dapat meningkatkan produktivitas pelanggan.

“Kita perkirakan sektor residensial akan mengalami pertumbuhan. Karena kegiatan yang seharusnya berada di sektor publik atau sektor bisnis, akan kembali ke rumah. Baik untuk melakukan kegiatan Work From Home, Study From Home atau kegiatan lainnya dari rumah” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (14/7).

Baca Juga: PLN salurkan bantuan oksigen ke sejumlah RS di Jawa Tengah

Bob menambahkan, program Super Merdeka Listrik tidak semata hanya untuk kepentingan rumah tangga, namun untuk kegiatan industri yang terkait dengan golongan tarif dalam program ini.

“Agar industri yang mengalami dorongan untuk meningkatkan produksinya, kita beri kesempatan untuk lebih berkembang lagi,” ujarnya.

Ia menyebut, program ini berlaku bagi pendaftar yang sudah melakukan pembayaran sejak 14 Juli 2021 hingga 31 Agustus 2021. Cara dapat promo tambah daya PLN Keringanan biaya tambah daya diberikan bagi pelanggan yang memiliki aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh pada fitur PlayStore dan App Store ponsel pelanggan.

“Layanan ini hanya kita lakukan melalui PLN Mobile, tidak dibuka pada channel lain” ujarnya.

Bob meminta pelanggan agar tidak perlu khawatir dengan tarif listrik per kWh karena tarif listrik daya 900 VA non subsidi sebesar Rp 1.352/kWh, sedangkan tarif 1.300 VA hingga 5.500 VA berlaku sama sebesar Rp 1.444,70/kWh.

Dengan demikian, pelanggan tak perlu khawatir dengan peningkatan tagihan listrik per bulan.

Bob berharap, dengan semangat kemerdekaan, pelanggan juga punya kemerdekaan dalam memilih layanan terbaik PLN sesuai kebutuhan. Terlebih memilih opsi daya yang memberi pasokan listrik yang andal bagi pelanggan.

“Kami berkomitmen memberikan pilihan layanan terbaik bagi pelanggan lewat Super Merdeka Listrik ini. Apalagi di masa pandemi, kebutuhan layanan listrik yang prima semakin dibutuhkan karena banyak yang melakukan pekerjaan dari rumah” terangnya.

Baca Juga: PLN rampungkan tiga proyek kelistrikan di Jawa Tengah senilai Rp 104 miliar

Penulis : Muhammad Choirul Anwar
Editor : Muhammad Choirul Anwar

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PLN Tebar Promo Tambah Daya Listrik Cuma Rp 202.100".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×