Reporter: Dani Prasetya | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. Bisnis perkakas tumbuh seiring perkembangan industri konstruksi dan properti yang cukup positif di Indonesia.
Direktur PT Mitra Usaha Pandu Artha, Renjani Tanujaya, bilang, perusahaannya ditargetkan bisa mencapai pertumbuhan penjualan minimal 20% pada 2012. Tapi sayang, Renjani enggan menyebut nilai target peningkatan penjualan tahun depan maupun kinerja perusahaan di 2011.
"Sementara untuk industri perkakas secara keseluruhan, kira-kira bisa mencatat pertumbuhan sekitar 20%," katanya, Rabu (30/11). Hanya saja, perkembangan teknologi perkakas yang terus berubah kian maju serta permintaan pasar yang makin banyak, harus bisa dipenuhi oleh produsen.
Manajer Penjualan PT Mitra Usaha Pandu Artha, Subianto Gunawan, menuturkan, target pertumbuhan perusahaan pemegang merek Jason dan Iwara sebagian besar akan ditopang perkakas dari Jason.
Merek menjual perkakas seperti perkakas tangan, pengelasan dan alat keselamatan, otomotif (perbengkelan), alat konstruksi, perlengkapan rumah (seperti gembok), dan perkakas berat (seperti katrol). Merek Jason mendominasi 90% pertumbuhan perusahaan, sedangkan sisanya berasal dari penjualan produk Iwara.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News