kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,59   -4,58   -0.48%
  • EMAS933.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.45%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Prospek cerah, Selamat Sempurna (SMSM) yakin target bisnis tahun ini bisa tercapai


Selasa, 23 November 2021 / 18:29 WIB
Prospek cerah, Selamat Sempurna (SMSM) yakin target bisnis tahun ini bisa tercapai
ILUSTRASI. Selamat Sempurna (SMSM) yakin target bisnis tahun ini bisa tercapai mengingat prospek bisnis di kuartal IV cukup cerah.

Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten komponen otomotif, PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) memandang prospek kinerja di kuartal keempat tahun ini akan sama baiknya dengan kuartal-kuartal sebelumnya. Perusahaan pun masih berpegang teguh dengan target bisnis yang dibidiknya beberapa waktu lalu. 

"Secara umum, prospek kinerja di kuartal IV-2021 masih cukup baik dan masih akan melanjutkan tren positif seperti kuartal-kuartal sebelumnya," ungkap Chief Financial Officer (CF0) Selamat Sempurna, Ang Andri Pribadi saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (23/11). 

Sesuai dengan informasi yang disampaikan di paparan publik SMSM pada September 2021 lalu, SMSM membidik pertumbuhan penjualan dan laba, masing-masing meningkat 20% dan 15% dibandingkan dengan kinerja di tahun 2020. 

Andri mengatakan, dengan melihat perkembangan penjualan yang positif dari bulan ke bulan, SMSM pun optimistis dapat mencapai target bisnis yang telah dibidik di tahun ini. 

"Peningkatan permintaan dan pemulihan aktivitas ekonomi global & domestik sejalan dengan peningkatan vaksinasi Covid-19 menjadi katalis positif," lanjutnya. 

Baca Juga: Selamat Sempurna (SMSM) dorong kinerja ekspor di sisa tahun ini

Sebagai gambaran, per 30 September 2021, SMSM tercatat membukukan penjualan bersih sebesar Rp 3,02 triliun. Jumlah ini meningkat 31,26% dari sebelumnya Rp 2,30 triliun per 30 September 2020. 

Penjualan bersih di kuartal ketiga  tahun ini, masih ditopang oleh pasar luar negeri yang mencapai Rp 2,03 triliun. Torehan tersebut tumbuh Rp 419 miliar atau mencapai 25,93% dari realisasi penjualan di periode yang sama tahun lalu senilai Rp 1,61 triliun. 

Sementara itu, penjualan untuk pasar Indonesia juga tercatat meningkat 43,87% menjadi Rp 984,73 miliar per September tahun ini. 

Untuk mempertahankan tren positif ini, ke depannya SMSM akan berupaya menggenjot kerja sama dengan para distributor untuk mengembangkan pasar dan juga tetap memenuhi permintaan secara tepat waktu. 

Di samping itu, perusahaan ini juga akan terus melakukan efisiensi produksi dengan tujuan membuat harga produk SMSM tetap kompetitif. 

Sekedar informasi, di kuartal III-2021 laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk alias laba bersih SMSM tercatat mencapai Rp 491,92 miliar. Laba ini naik 39,47% dari Rp 352,70 miliar pada kuartal III-2020. 

 

 

 

Selanjutnya: Begini prospek pasar ekspor Selamat Sempurna (SMSM) hingga tahun depan

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×