kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

PSBB mulai berlaku di Bandung Raya, Pertamina tingkatkan pasokan BBM dan LPG


Rabu, 22 April 2020 / 12:56 WIB
PSBB mulai berlaku di Bandung Raya, Pertamina tingkatkan pasokan BBM dan LPG
ILUSTRASI. PSBB mulai berlaku di Bandung Raya, Pertamina tingkatkan pasokan BBM dan LPG. ANTARA FOTO/Didik Suhartono/wsj.

Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) terus melaksanakan tugas dalam penyediaan energi, baik BBM dan LPG bagi masyarakat di wilayah Bandung Raya. Hal ini mengingat pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung Raya mulai hari ini (22/4).

PSBB Bandung Raya dilaksanakan di 5 Kabupaten/Kota. Di antaranya Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.

Kebijakan ini diberlakukan dengan pengecualian untuk sektor energi yang wajib melaksanakan aktivitas pemenuhan energi bagi masyarakat.

Baca Juga: Jakarta hingga Makassar, 18 daerah yang sudah terapkan PSBB

Unit Manager Communication Relations & CSR Marketing Operation Region III Pertamina Dewi Sri Utami menyatakan, Pertamina berupaya maksimal dalam menyediakan BBM dan LPG bagi masyarakat sejak imbauan bekerja dan bersekolah di rumah dikumandangkan pada pertengahan Maret 2020.

“Kami tetap melayani masyarakat yang mana aktivitas pengiriman BBM tetap normal. Terminal BBM dan LPG serta SPBU tetap beroperasi. Demikian pula agen dan pangkalan LPG,” jelas dia melalui siaran pers, Rabu (22/4).

Pertamina pun akan memantau pasokan energi bagi masyarakat dengan tetap memperhatikan pencegahan penularan virus Corona.

Terkait penyaluran BBM dan LPG di Bandung Raya, Pertamina berupaya meningkatkan layanan antar produk Pertamina Delivery Service (PDS). Layanan PDS bisa diakses melalui pusat panggilan Pertamina 135 untuk pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.

Layanan pemesanan BBM ini secara bertahap dilakukan perluasan sehingga bisa mencakup seluruh kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, hingga Kabupaten Sumedang.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×