kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.965.000   -1.000   -0,05%
  • USD/IDR 16.699   88,00   0,52%
  • IDX 6.777   28,34   0,42%
  • KOMPAS100 979   5,10   0,52%
  • LQ45 760   3,00   0,40%
  • ISSI 216   1,48   0,69%
  • IDX30 394   1,46   0,37%
  • IDXHIDIV20 470   0,12   0,03%
  • IDX80 111   0,50   0,45%
  • IDXV30 115   0,08   0,07%
  • IDXQ30 129   0,61   0,47%

PT Hias Ritel siap berhias diri


Jumat, 11 November 2016 / 11:10 WIB
PT Hias Ritel siap berhias diri


Reporter: Ramadhani Prihatini | Editor: Sanny Cicilia

TANGERANG. Distributor perkakas rumah tangga PT Hias Ritel Indonesia siap melaju lebih kencang. Selain menyelesaikan transformasi bisnis, perusahaan ini menyusun rencana ekspansi penambahan gerai.

Perlu diketahui, Hias Ritel sudah bergelut di bisnis perkakas rumah tangga sejak 2011. Namun, sebelum April 2016, perusahaan ini mengusung identitas Do It Best Pongs Home Center (Best Pongs).

Kemudian perubahan komposisi kepemilikan saham menggiring transformasi nama tersebut. "Kami menginginkan  perubahan konsep sejalan dengan perkembangan pasar serta perlunya kami memiliki satu jati diri sendiri melalui diferensiasi," terang Kusnanto Gunadi, Presiden Direktur PT Hias Ritel Indonesia kepada KONTAN, Kamis (10/11).

Nah, pekerjaan rumah Hias Ritel pasca berubah nama adalah mengubah merek gerai Best Pongs menjadi HAUZ. Tanpa menyebutkan jumlah persis, Hias Ritel menargetkan proses transisi merek gerai rampung pada Desember 2016.

Nah, khusus gerai Best Pongs di Botani Square Bogor Jawa Barat, Hias Ritel akan mengubahnya menjadi gerai dengan nama HIAS. Luas gerai tersebut 930 meter persegi (m²). Jadi lebih jelasnya, pasca transformasi bisnis Hias Ritel mengoperasikan dua merek gerai yakni HAUZ dan HIAS.

Selain satu gerai HIAS yang merupakan hasil konversi gerai lawas Best Pongs tadi, Hias Ritel menghadirkan dua  HIAS baru pada tahun ini. Satu gerai HIAS sudah hadir di Supermal Karawaci Banten seluas 1.100 m². Satu gerai HIAS lagi bakal ada di Level 21 Mall Denpasar, Bali. Gerai seluas 670 m² tersebut akan beroperasi akhir tahun.

Tak mandek pada tahun ini, Hias Ritel berencana menambah tiga gerai HIAS tahun depan. "Terkait  nilai investasi, kami belum bisa berbagi, nilai ekspansi tahun depan juga masih kami hitung," ujar Kusnanto.

Selain menambah jumlah jaringan penjualan, Hias Ritel menerapkan tiga strategi lain untuk merebut perhatian pasar. Pertama, Hias Ritel menerapkan konsep yang mereka sebut Home Living. Menurut riset internal perusahaan itu, masyarakat urban punya gairah tinggi mendekor rumah.

Kedua, Hias Ritel menjajakan produk eksklusif buah kerjasama mereka dengan sejumlah vendor. Dengan begitu, mereka tak harus bersaing lewat program diskon dengan kompetitor.

Ketiga, Hias Ritel mengandalkan media sosial sebagai alat promosi. "Kami juga mempunyai ecommerce walaupun kontribusinya baru 20%," kata Kusnanto, tanpa membeberkan nilainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×