kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PTKA sediakan gerbong logistik Merapi gratis


Sabtu, 06 November 2010 / 13:37 WIB
PTKA sediakan gerbong logistik Merapi gratis
ILUSTRASI. Presiden Jokowi resmikan jalan tol Ngawi-Kertosono


Reporter: Femi Adi Soempeno, Abdul Q (Tribunnews.com) |

JAKARTA. Bagi Anda yang hendak memberikan barang bantuan untuk korban letusan gunung Merapi di Yogyakarta dan sekitarnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero atau PTKA menyiapkan posko bantuan pengangkutan barang secara gratis di stasiun Pasarsenen, mulai Sabtu (6/11), hari ini.

Gerbong gratis ini disiapkan PTKA untuk memudahkan distribusi bantuan barang kepada korban letusan gunung Merapi. Selanjutnya, bantuan barang yang telah terkumpul akan diangkut dengan tiga kereta api dari stasiun Pasar Senen.

Ketiga kereta api tersebut, yakni KA Senja Utama Yogyakarta tujuan Yogyakarta berangkat pukul 19.30 WIB, KA Senja Utama Solo tujuan Solo berangkat pukul 20.00 WIB dan KA Fajar Utama Solo tujuan Solo berangkat pukul 06.45 WIB. Masing–masing kereta akan menggandeng satu gerbong KA barang.

Menurut Manager Humas PT KAI Daerah Operasi I Jakarta, Mateta Rijalulhaq, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari PTKA terhadap para korban gunung Merapi di Yogyakarta dan sekitarnya. “Kami yakin, saat ini angkutan kereta api sangat dibutuhkan untuk mengangkut bantuan dengan jumlah besar dan cepat. Karena angkutan udara saat ini mengalami gangguan cuaca dan angkutan darat lainnya mengalami gangguan kemacetan di jalan raya.” ujar Mateta dalam siaran Pers PT KAI Daops I Jakarta, seperti diberitakan Tribunnews.com.

Angkutan gratis hanya diperuntukan bagi barangnya saja. Sedangkan untuk relawan yang ingin ke lokasi bencana, tetap diharuskan membeli tiket.

Setibanya di Yogyakarta, bantuan barang tersebut akan dikumpulkan pada posko bencana alam di stasiun Yogyakarta. Selanjutnya akan disalurkan kepada para korban yang membutuhkan.

Mateta mempersilakan berbagai instansi baik pemerintah, swasta maupun lembaga swadaya masyarakat memanfaatkan layanan pengiriman barang gratis itu yang akan dilaksanakan mulai Sabtu ini.

Bagi Relawan yang ingin mengirimkan bantuannya dapat datang langsung ke posko bencana yang berada distasiun Pasarsenen. Petugas akan mendata asal bantuan, jumlah dan nama pengirim bantuan.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan gerbong barang ini untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan di tempat pengungsian,” ujar Mateta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×