Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP (Persero) Tbk mengupayakan kemantapan pengguna jalan tol serta fasilitas–fasilitas pendukung lainnya untuk para pemudik.
Ini di antaranya penyelesaian proyek pelebaran lajur ketiga Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) ruas Cikopo-Subang, serta peningkatan fasilitas layanan pada rest area, mal, dan hotel, melalui anak usaha PP yaitu PT PP Sinergi Banjaratma (PPSB) dan PT Indonesia Ferry Properti (IFPRO).
Direktur Utama PP Novel Arsyad mengatakan, seluruh manajemen PP ikut serta dalam menyiapkan peringatan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024/2025.
Baca Juga: PTPP Percepat Proyek Jalan Tol Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2025
“Perseroan bersinergi untuk dapat menyukseskan persiapan peringatan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024/2025,” ucap Novel dalam rilis, Jumat (22/11/2024).
Proyek pelebaran lajur ketiga Tol Cipali ruas Cikopo Subang memiliki nilai kontrak sebesar Rp 314,39 miliar dengan pekerjaan paket meliputi pelebaran lajur ketig di pada KM 87+350 sampai dengan KM 98 +275 pada Jalur A dan B.
Kemudian, rekonstruksi rigid eksisting sejumlah 470 panel, dan overlay jalur eksisting pada jalur A dengan panjang 10.925 KM.
Sesuai dengan kontrak awal, masa pengerjaan proyek selama 210 hari dengan target 31 Desember 2024.
Namun, dalam rangka mendukung persiapan Nataru 2024/2025, penyelesaian akan diupayakan untuk dapat selesai dua minggu lebih cepat yaitu pada 17 Desember 2024.
Sampai dengan saat ini, realisasi progress proyek sudah mencapai 84,33 persen lebih cepat 0,40 persen dari target.
Baca Juga: PT PP Pastikan Proyek di IKN Berjalan Sesuai Target Meski Status Resmi Belum Jelas
Persiapan fasilitas dan layanan Hari Nataru 2024/2025 juga ditingkatkan di Rest Area Heritage KM 260B Banjaratma dibawah naungan PP Sinergi Banjaratma yang merupakan salah satu anak usaha PP.
Rest area ini berlokasi di ruas Tol Pemalang-Pejagan ke arah Jakarta atau berada di KM 260B Banjaratma, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.
Dengan luas area mencapai 10,6 hektar, rest area ini dapat menampung 2.700 kendaraan, serta memiliki 188 tenant UMKM dan 20 non-UMKM/ Ini terdiri dari kuliner nusantara, oleh-oleh, kerajinan tangan, gerabah, lukisan, dan baju batik.
Fasilitas dan layanan yang ditingkatkan oleh pihak manajemen yaitu posko istirahat, penambahan CCTV, personil keamanan dan kebersihan, serta optimalisasi ruangan laktasi, tempat ibadah, area bermain anak, dan penambahan jumlah toilet.
Selanjutnya, pada perusahaan afiliasi PP yaitu IFPRO, bergerak dalam bidang mal dan hotel seperti Hotel Meurorah dan Plaza Marina Labuan Bajo, Anjungan Agung Mall di Bakauheni, dan Sosoro Mall di Merak.
Baca Juga: Kapolri: 141.443 Personel Gabungan Disiapkan untuk Amankan Natal dan Tahun Baru
Memiliki program pelayanan khusus dalam rangka persiapan peringatan Hari Natal dan Tahun Baru 2024/2025, antara lain yaitu melakukan pengecekan dan monitoring secara detail dan intensif untuk peningkatan pelayanan dan fasilitas mal.
Selain itu, menyediakan entertainment sepanjang hari libur Natal dan Tahun Baru seperti live music performance, festival kuliner dan podcast.
Ini ditambah lagi untuk mal yang terintegrasi dengan Pelabuhan seperti Anjungan Agung Mall di Bakauheni dan Sosoro Mall di Merak.
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Persiapan PP Jelang Nataru, Mulai Jalan Tol hingga Mal", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/properti/read/2024/11/23/210000621/persiapan-pp-jelang-nataru-mulai-jalan-tol-hingga-mal.
Selanjutnya: Ford Menggebrak GAIKINDO Jakarta Auto Week 2024 melalui Hadirnya Tiga Jagoan Terbaru
Menarik Dibaca: Promo Indomaret Es Krim Day 24 November 2024, Beli 1 Gratis 1 Es Krim Aice Histeria
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News