kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45956,61   8,16   0.86%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

PTPP Siap Berpartisipasi Incar Proyek di Mandalika


Rabu, 20 Juli 2022 / 19:47 WIB
PTPP Siap Berpartisipasi Incar Proyek di Mandalika
ILUSTRASI. KEK Mandalika


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP (Persero) Tbk (PTPP) siap ikut berpartisipasi mengincar lelang proyek di Mandalika. Hal itu seiring pembangunan infrastruktur di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tersebut.

Sekretaris Perusahaan PTPP Bakhtiyar Effendi mengatakan, saat ini pengembangan KEK Mandalika tentunya memiliki prospek bisnis yang sangat menarik.

Mulai dari adanya pembangunan infrastruktur, sarana prasarana, pembangunan kawasan, perluasan bandara, hingga pembuatan homestay.

"Bahkan pengembangan KEK Mandalika tidak hanya melibatkan BUMN, tapi perusahaan swasta lokal dan nasional," ujar Bakhtiyar kepada Kontan.co.id, Rabu (20/7).

Seperti diketahui, Mandalika mulai dikenal lewat ajang MotoGP yang terselenggara Maret lalu. PTPP pun terlibat sebagai salah satu kontraktor pembangunan Sirkuit Mandalika.

Setelah kontrak penggunaan sirkuit Mandalika diteken selama 10 tahun, kawasan tersebut mulai dilirik banyak investor.

Baca Juga: PTPP Dukung Program Pemerintah Berdayakan UMKM di Rest Area KM 260

Bukan hanya sebagai arena balap, keindahan wisata di sekitarnya pun banyak mencuri perhatian dunia sebagai kawasan wisata olahraga (sport tourism).

Adapun dalam catatan Kontan, luas keseluruhan lahan KEK Mandalika mencapai 1.175 hektare (Ha) dengan panjang garis pantai 16 kilometer (km) dan commercial space seluas 325.000 meter persegi.

Lini bisnis utama ITDC ini nantinya akan membangun dan mengembangkan kawasan pariwisata melalui penyewaan lahan yang dikelola oleh investor. ITDC menyebut sudah ada ketertarikan investor untuk membangun Hotel, Restoran Kafe, hingga Beach Club.

Menanggapi hal itu, Bakhtiyar menyatakan PTPP siap terlibat apabila terdapat penyelenggaraan tender atau lelang dari Pihak Pemerintah maupun Swasta terkait pengadaan fasilitas tersebut.

"Tentunya PTPP akan turut berpartisipasi dalam mengikuti lelang proyek untuk pembangunan fasilitas-fasilitas publik tersebut," jelas Bakhtiyar.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×