kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Puluhan calon investor berkumpul di Starthub Connect 2018


Kamis, 13 September 2018 / 15:11 WIB
Puluhan calon investor berkumpul di Starthub Connect 2018
Rachmat Gunawan, CEO AMI

Berita Terkait

Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Starthub Connect 2018, merupakan ajang yang digelar oleh perusahaan modal ventura PT Alpha Momentum Indonesia (AMI) yang bertujuan untuk mendorong pengembangan ekosistem startup di Indonesia.

Acara yang digelar pada Kamis (13/9) sejak pukul 9:00 - 17:00 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang ini memamerkan lebih dari 100 booth startup dari berbagai sektor industri.


Saat ditemui di sela acara, Chief Executive Officer AMI Rachmat Gunawan bilang, ada 120 startup yang lolos seleksi dan berkesempatan untuk menempati booth yang telah disediakan.

Startup yang hadir di sini adalah mereka yang berada pada early stage. Sebelumnya mereka telah melewati serangkaian seleksi berkas,” katanya kepada Kontan.co.id.

Rachmat juga menambahkan bahwa dari sisi sektor bisnis yang dijalankan, startup yang dihadirkan cukup variatif. Oleh karenanya, Ia optimistis akan banyak speed dating yang terjadi dalam pameran startup kali ini.

“Selama ini kebanyakan pemain asing yang menggelar pameran startup, kali ini AMI ingin terlibat dan menjadi penghubung bagi startup dengan investor,” tuturnya.

Katanya, ada puluhan calon investor yang hadir dalam pameran ini.

“Kita kirimkan undangan ke calon-calon investor tidak hanya korporasi dan venture capitals, tapi juga angel investor yaitu mereka yang secara individu tertarik untuk bisa terhubung dengan startup. Saya perkirakan ada lebih dari 50 calon investor yang hadir,” jelasnya.

Sayang, Ia menolak untuk menyebutkan berapa jumlah speed dating yang diperkirakannya akan terjadi dalam waktu satu hari ini.

Rachmat juga menyebutkan beberapa venture capital maupun korporasi yang hadir di antaranya; Fenox, Sequoia, Alpha JWC, PT. Cahaya Anugerah, Mandiri Capital, Skystar Capital, Convergence Ventures, Prudential, Prasetia Dwidharma, Plug n Play, Lima Ventura, dan masih banyak lagi.


Tag


TERBARU

Close [X]
×