kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 -0,86%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Punya inovasi bisnis? ini tempat menyalurkannya


Jumat, 19 Oktober 2012 / 12:42 WIB
Punya inovasi bisnis? ini tempat menyalurkannya

Berita Terkait

Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Pasti banyak dari Anda yang memiliki ide-ide atau inovasi produk atau bisnis yang cemerlang, tetapi bingung mau menyalurkannya. Sekarang Anda tak perlu pusing lagi, jika ide inovatif itu memang bermutu, sekarang ada pihak ketiga yang bersedia mendanainya.

Untuk itu, Anda cukup datang ke acara Forum Inovasi Teknologi yang diselenggarakan oleh Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (Inotek) yang berlangsung hari ini (19) sampai 21 Oktober di FX Plaza, Jakarta. Yayasan ini bersedia mendanai inovasi Anda itu menjadi kenyataan jika memang bermutu dan bermanfaat bagi orang banyak.


"Kami mendukung inovasi, baik dari kalangan mahasiswa, masyarakat umum atau siapapun. Dan kami akan membiayai inovasi itu hingga bisa menjadi UKM (Usaha Kecil Menengah)," ujar panitia acara dari Promotion and Outreach Manager Inotek, Andre Junaldi kepada KONTAN, Jumat (19/10).

Tentunya, terang Andre, ada persyaratan dan kriteria untuk merealisasikan produk inovasi yang tersebut. Salah satunya adalah, apabila produk hasil inovasi itu lebih bermutu, bermanfaat dan lebih murah jika dijual ke masyarakat.

"Nanti kami akan ada kontrak selama tiga tahun. Di sini kami akan mendanai si inovator yang produknya kami pilih. Setelah tiga tahun, akan kami lepas," jelas Andre.

Selama kontrak tiga tahun itulah, pihak Inotek akan melakukan pendampingan kepada sang inovator hingga bisa mengembangkan inovasinya itu menjadi bisnis yang menguntungkan. Namun, ucap Andre, tiga tahun itu bukan harga mati, Inotek tetap memberikan dukungan. "Tujuan akhirnya adalah menjadi pengusaha dari produk inovasinya sendiri," tukas Andre.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale

[X]
×