kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertama, Ultrabook dengan layar sangat lebar


Senin, 15 Oktober 2012 / 15:28 WIB
Pertama, Ultrabook dengan layar sangat lebar
ILUSTRASI. Wardah Instaperfect


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Edy Can

JAKARTA. Toshiba kembali hadir dengan inovasi ultrabook pertama yang dilengkapi dengan layar Ultra-Wide HD Clear Super View dengan aspek rasio 21:9. Rasio ini cocok bagi mereka yang gemar menonton film namun tetap ingin produktif di saat yang sama.

"Produk ini dinamakan Satellite U840W. Ultrabook pertama di dunia dengan layar Cinematic Ultrawide 21:9," ucap Product Marketing Group Toshiba Singapore Hairul Ibrahim dalam peluncuran Satelitte U840 Series, Senin (15/10) di Jakarta.

Satellite U840W didesain dengan pengoptimalan pada hiburan dan memiliki fitur-fitur premium serta desain yang sangat tipis. Ukuran layar 14.4 inci dengan aspek rasio 21:9 sangat cocok bagi para penggemar film yang ingin menonton film dalam format aslinya, yakni tanpa bar hitam yang biasa ditemukan di layar-layar notebook pada umumnya.

Selain untuk menonton film, layar yang khas ini juga cocok digunakan dalam pekerjaan yang membutuhkan multitasking dengan memberikan lebih banyak ruang tampilan split-screen. Satellite U840W menggunakan prosesor Intel Core generasi ketiga dengan RAM hingga 10GB DDR3.

Selain Satellite U840W, Toshiba juga meluncurkan Satellite U840 ultrabook. Satellite U840 dirancang untuk memenuhi produktifitas harian dan hiburan melalui perpaduan portabilitas, fitur, dan performanya. Dengan layar yang lebih kecil dari U840W yakni 14 inci dan prosesor Intel Core generasi ketiga, U840 sudah dapat dijumpai di pasar sejak dua minggu lalu, bersamaan dengan U840W.

Harga lumayan merogoh kocek. Satellite U840W dihargai US$ 1.249 atau sekitar Rp 16 juta. Sedangkan Satellite U840 sedikit lebih murah, yakni US$ 1.139 atau sekitar Rp 10 juta per unit.

Meskipun terbilang mahal, Channel Manager PC Department Toshiba Albert Susilo mengungkapkan, sudah ada target market sendiri dari produk-produk Toshiba. "Produk Toshiba memang untuk konsumen menengah ke atas," tukasnya. Tertarik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×