kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,44   -8,07   -0.86%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Puradelta Lestari (DMAS) optimis target marketing sales tercapai tahun ini


Senin, 22 Oktober 2018 / 18:42 WIB
Puradelta Lestari (DMAS) optimis target marketing sales tercapai tahun ini
ILUSTRASI. Kawasan Industri Deltamas


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) masih sangat yakin bisa mencapai target marketing sales Rp Rp 1,2 triliun tahun ini. Pasalnya, pengembang kawasan industri Greenland International Industrial Center (GIIC) Deltamas ini sedang melakukan penjajakan yang intens untuk penjualan lahan dalam volume yang cukup besar.

Adapun target marketing sales tersebut sebagian besar memang masih ditargetkan dari penjualan lahan industri. Sisanya berasal dari lahan komersial dan residensial. Sepanjang Januari-September 2018, Puradelta Lestari baru berhasil mengantongi marketing sales Rp 651 miliar atau 52,08% dari target.

Sementara jumlah lahan industri yang telah berhasil dijual Puradelta barus 24,7 hektare (ha). atau 61,75% dari target tahun ini sebanyak 40 ha. Penjualan lahan industri itu berkontribusi sekitar 70% lebih terhadap marketing sales atau penjualan pemasaran hingga kuartal III 2018.

Tondy Suwanto, Direktur Puradelta Lestari mengatakan, pihaknya masih sangat yakin bisa mencapai target yang telah dicanangkan sehingga tidak ada rencana untuk mengubah target. "Saat ini ada beberapa penjajakan penjualan lahan yang cukup besar yang sudah hampir dela. Diharapkan paling lambat Desember sudah close sehingga target akan tercapai. " kata Tondy pada Kontan.co.id, Senin (22/10).

Puradelta saat ini masih menerima banyak permintaan minat pembelian alias inquiry hingga 100 ha dari berbagai sektor industri. Itu sebabnya, optimisme perusahaan untuk mencapai target yang sudah ditetapkan.

Adapun harga rata-rata lahan industri Puradelta saat ini sekitar Rp 2,2 juta -Rp 2,5 juta per meter persegi (m²). Saat ini, perusahaan masih memiliki landbank seluas 600 ha untuk industrial dimana lahan yang siap untuk dijual mencapai 150 ha.

Menurut Tondy landbank yang mereka punya itu masih cukup untuk dikembangkan dalam enam sampai tujuh tahun ke depan. Namun, dalam jangka waktu itu pula, perusahaan masih akan terus melakukan akuisisi-akusisi lahan baru.

Selain mengandalkan penjualan lahan industri, Puradelta juga menjajakan lahan komersial yang akan dibangun untuk rumah sakit, restoran , dan lain-lain. Adapun harga lahan komersial DMAS dibanderol sekitar Rp 6 juta - Rp 8 juta per m².

Tahun ini, Puradelta mengalokasikan belanja modal (capex) sebesar Rp 600 miliar yang sebagianbesar digunakan untuk pembangunan infrastruktur dan sebagian kecil untuk pembebasan lahan. Hingga September 2018, serapannya sudah 70%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×