kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.443.000   4.000   0,28%
  • USD/IDR 15.405   0,00   0,00%
  • IDX 7.812   13,98   0,18%
  • KOMPAS100 1.184   -0,59   -0,05%
  • LQ45 959   0,88   0,09%
  • ISSI 227   0,13   0,06%
  • IDX30 489   0,88   0,18%
  • IDXHIDIV20 590   1,24   0,21%
  • IDX80 134   -0,05   -0,04%
  • IDXV30 139   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 163   0,24   0,15%

Ramaikan Hari Pelanggan Nasional, MIND ID Kenalkan PSN Lewat Virtual Experience


Minggu, 17 September 2023 / 20:01 WIB
Ramaikan Hari Pelanggan Nasional, MIND ID Kenalkan PSN Lewat Virtual Experience
MIND ID menghadirkan dengan memanfaatkan teknologi imersif dalam pameran Sewindu PSN Edutainment Expo yang berlangsung di Kota Kasablanka, Jakarta, 13-16 September 2023


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional 2023, MIND ID mempersembahkan booth inovatif yang memanfaatkan teknologi imersif untuk memberikan pengalaman interaktif kepada pengunjung.

Pada pameran Sewindu PSN Edutainment Expo yang berlangsung di Kota Kasablanka, Jakarta, dari 13 hingga 16 September 2023, BUMN Holding Industri Pertambangan ini memamerkan Downstream Virtual Experience sebagai bagian dari perayaan Sewindu Proyek Strategi Nasional (PSN).

Downstream Virtual Experience adalah ruangan yang dilengkapi dengan teknologi imersif yang menampilkan visual menarik. Seluruh dinding dan lantai di ruangan ini diproyeksikan dengan gambar bergerak yang dilengkapi suara, memberikan pengunjung pengalaman unik.

Baca Juga: MIND ID Targetkan Pembangunan SGAR Mempawah Rampung pada 2024

Pengunjung diajak untuk menjelajahi konten imersif yang disajikan, seperti proyek dan smelter yang dimiliki oleh Grup MIND ID, seperti Smelter FeNi Haltim milik PT Antam, PLTU Mulut Yambang Sumsel 8 milik PT Bukit Asam, Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) Mempawah milik PT Inalum dan PT Antam, Smelter Tembaga Single Line milik PTFI, serta Top Submerge Lance (TSL) Ausmelt Furnace milik PT Timah.

Booth Grup MIND ID dalam Sewindu PSN memiliki desain elegan dengan bentuk setengah lingkaran, menggunakan paduan warna merah dan biru yang khas MIND ID. Di bagian atasnya terdapat tulisan MIND ID berwarna biru, berdampingan dengan logo perusahaan yang berwarna merah.

Papan informasi menampilkan kinerja Grup MIND ID dalam industri pertambangan Indonesia dan peran mereka dalam Proyek Strategi Nasional. Di bagian atas papan informasi terdapat banner perusahaan-perusahaan anggota MIND ID, termasuk PT Antam, PT Inalum, PT Bukit Asam, PT Timah, PT Freeport Indonesia, dan PT Vale Indonesia.

Baca Juga: Lanjutkan Program Asset Recycling, JSMR Buka Peluang Kerja Sama Strategis dalam AIPF

Selama acara berlangsung, MIND ID mengajak pengunjung untuk membuat konten berupa foto atau video saat mengunjungi booth MIND ID atau saat berada di Downstream Virtual Experience. Ada hadiah 1 gram Logam Mulia yang akan diberikan kepada 10 orang pemenang.

Sewindu PSN merupakan hasil kerja sama antara Kementerian dan lembaga negara, Penanggung Jawab Proyek Kerja Sama (PJPK) PSN, lembaga internasional, dan sektor swasta yang bertujuan untuk mewujudkan visi Indonesia Emas pada tahun 2024.

Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf mengatakan, perkembangan teknologi digital telah menciptakan banyak terobosan dalam menghadirkan konten kreatif. Selain menyajikan audio-visual, teknologi imersif ini membuat pengunjung dapat berinteraksi langsung. Implementasi teknologi itu dalam konteks Hari Pelanggan Nasional adalah penciptaan ruang pamer yang mendekatkan MIND ID kepada pelanggan.

Baca Juga: Pada Semester II, Wijaya Karya (WIKA) Kerjakan 23 Proyek Strategis Nasional

“Untuk itulah MIND ID membuka sebuah ruang pamer imersif. Sebagai institusi yang berfungsi mengelola sumber daya alam, MIND ID menyediakan ruang bagi khalayak untuk mengenal lebih dekat pengetahuan tentang energi dan tambang serta menimba inspirasi dari pengalaman itu,” kata Heri dalam siaran pers, Minggu (17/9).

Heri menambahkan bahwa manusia seringkali ingin merasakan objek bukan hanya melihatnya. Oleh karena itu, MIND ID menyediakan teknologi yang memungkinkan pengunjung merasakan suatu kisah seolah-olah nyata.

MIND ID juga berpartisipasi dalam Sewindu PSN dengan tujuan memberikan informasi kepada masyarakat tentang PSN, termasuk dampak dan manfaatnya. Mereka juga mengadakan sesi kuis di booth MIND ID yang berisi pertanyaan seputar pengetahuan umum dan informasi ringan tentang Grup MIND ID. Hadiah merchandise MIND ID akan diberikan kepada 10-15 pemenang terbaik.

Baca Juga: Food Estate Hujan Kritik: Gagal Panen dan Rusak Lingkungan, Siapa Terlibat?

Heri mengakhiri, "MIND ID terus berupaya menjalankan mandat yang sudah diberikan pemerintah untuk tujuan mulia dan memberikan manfaat dan kemajuan bagi masyarakat. Kami terus memberikan nilai lebih untuk Indonesia."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×