kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ravalindo kejar pertumbuhan lewat perkakas dapur


Selasa, 09 Mei 2017 / 10:29 WIB
Ravalindo kejar pertumbuhan lewat perkakas dapur


Reporter: Siti Maghfirah | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Ravalindo Megah Perkasa resmi membawa merek peralatan dapur asal Inggris, Rusell Hobbs, ke Indonesia. Perusahaan yang awalnya fokus pada bisnis  beauty supplies ini mulai serius bermain di area kitchen modern agar kinerja perusahaan meningkat.

Adapun produk yang selama ini Ravalindo pasarkan adalah merek Remington, yang merupakan alat shine therapy dryer, lalu ada merek Tescon, Clean Pop, Style Up, Epilady, Repit, Stylerush, GlamPlam.

Direktur Utama PT Ravalindo Megah Perkasa Arif Suhardiman menyatakan, kehadiran merek Rusell Hobbs ini dapat mendongkrak pendapatan perusahaan. Bahkan perusahaan berani menargetkan pertumbuhan pendapatan bisa antara 10%-15% hingga dua tahun ke depan dibanding dengan dua tahun lalu.

Sayang, perusahaan ini enggak menyebut pendapatan pada kuartal I-2017. "Pendapatan ini didukung oleh pertumbuhan penjualan di semua peritel modern yang tahun ini menargetkan tumbuh 12%," kata Arif di acara peluncuran Rusell Hobbs, Senin (7/5).

Menurut Arif, potensi kitchen modern di Indonesia cukup besar. Ini karena, tren masyarakat yang memburu barang tidak hanya berdasarkan fungsi, tapi juga style. Terkait segmen pasar, cenderung pada pasangan muda dan working mom.  "Golongan ini lebih mudah menerima perubahan," katanya.

Ravalindo juga telah menyiapkan strategi pemasaran produk tersebut, seperti dengan media placement. "Tapi paling penting kami meningkatkan  keberadaan  produk ini, jadi agar para pelanggan bisa lebih aware," lanjutnya.

Sedangkan terkait purnajual,  dipersiapkan melalui dua service center yang terletak di Jakarta dan Surabaya. Peritel tempat penjualan, juga bisa menjadi perantara untuk servis atau klaim produk.

Pemilihan Indonesia, menurut Regional General Manager Russell Hobbs Marc Javis karena negara ini adalah salah satu pasar besar modern kitchen di antara negara-negara Asia Tenggara lain. "Market share Indonesia cukup tinggi untuk pemasaran produk kami," ungkapnya.

Asal tahu saja, terdapat 30 produk Russell Hobbs yang siap dipasarkan. Produk tersebut terdiri dari dua jenis alat, yaitu Breakfast dan Food Preparation.

Penjualan akan dilakukan di beberapa mitra peritel modern dan e-commerce. Harga yang ditawarkan antara Rp 1 juta hingga Rp 4 juta, tergantung jenis produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×