kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ReCharge Indonesia Percepat Penyebaran Power Bank ReCharge


Rabu, 10 Agustus 2022 / 23:05 WIB
 ReCharge Indonesia Percepat Penyebaran Power Bank ReCharge
ILUSTRASI. Warga yang akan mudik mendapatkan fasilitas kebutuhan listrik untuk melakukan isi ulang baterai ponsel di Stasiun Senen, Jakarta, Rabu (31/07).


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - Perusahaan penyedia layanan penyewaan power bank berbasis aplikasi, ReCharge Indonesia mengumumkan campaign #ReChargeHarimu bersamaan dengan pemasangan ReCharge Station (mesin tempat penyewaan power bank) di area transportasi publik.

Sampai saat ini ReCharge Indonesia sudah memasang ReCharge Station di 35 Halte TransJakarta, 23 Stasiun KRL line Jakarta Kota - Bogor, dan 13 Stasiun MRT Jakarta. 

ReCharge sudah memasang sebanyak lebih dari 1.000 ReCharge Station di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) serta telah merambah kota lain, seperti Bandung dan Yogyakarta.

CEO ReCharge Indonesia, Dick Listijono, mengatakan, kembalinya aktivitas masyarakat komuter dan tren kenaikan penumpang dari tiga moda transportasi yang menghubungkan kawasan Jabodetabek, yaitu TransJakarta, MRT Jakarta, dan KRL, membuat ReCharge mempercepat penyebaran di lokasi-lokasi strategis sehingga memudahkan masyarakat komuter untuk mengakses layanan penyewaan power bank ReCharge. 

Baca Juga: Mencolok untung dari pengisian daya ponsel pintar via ReCharge

"Lebih jauh lagi, kami juga berharap keberadaan ReCharge Station di area publik maupun transportasi umum juga dapat menjadi kontribusi kecil kami pada sektor pariwisata. Dengan kemudahan mengakses layanan penyewaan power bank, wisatawan tidak perlu lagi khawatir untuk mengabadikan perjalanannya dengan smartphone hanya karena kehabisan daya baterai,” ujar Dick Listijono,  dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (10/8).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengapresiasi kehadiran ReCharge sebagai produk inovatif dan kreatif sekaligus sebagai kolaborasi fungsional antara sektor swasta dengan pemerintah. 

Melalui layanan sewa power bank, ReCharge dibutuhkan oleh para pengguna transportasi umum seperti KRL, MRT Jakarta, dan TransJakarta serta para wisatawan.

Kemenparekraf juga berharap mesin ReCharge Station juga tersedia di area Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ke-17, yang akan berlangsung pada 15-16 November 2022 di Bali.

Baca Juga: AVARO luncurkan vacuum robot anyar dengan harga Rp 2 juta sampai Rp 5 juta

Penempatan mesin ReCharge Station di KTT G20 Bali tersebut sebagai bagian dari ReCharge untuk mendukung pariwisata Indonesia, dengan menyediakan solusi penyewaan power bank.

Dick menambahkan, Power bank ReCharge memiliki kapasitas daya 5.000mAh sehingga cukup memenuhi untuk pengisian daya baterai smartphone masa kini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×