kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

RedDoorz sediakan 102 kamar di dua hotel untuk tenaga medis yang tangani virus corona


Jumat, 03 April 2020 / 15:33 WIB
RedDoorz sediakan 102 kamar di dua hotel untuk tenaga medis yang tangani virus corona
ILUSTRASI. Platform Booking Hotel RedDoorz Promo Harga


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. RedDoorz hari ini mengumumkan kerja sama strategis baru dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk menyediakan tempat penginapan gratis bagi para tenaga medis yang menangani kasus COVID-19. 

Inisiatif dari RedDoorz ini merupakan bagian dari program terbaru “Red Heroes” yang diluncurkan di kawasan Asia Tenggara untuk memberikan bantuan dan dukungan terhadap perlawanan pada wabah COVID- 19.

Baca Juga: RedDoorz resmi meluncurkan KoolKost, apa itu?

‘Red Heroes’ dari RedDoorz menyediakan total 102 kamar hotel yang tersedia di dua hotel, yaitu RedDoorz Plus Near Plaza Blok M dan RedDoorz Plus @Thamrin yang dapat diinapi oleh para tenaga medis yang khusus menangani kasus COVID-19. Kedua hotel ini dipilih karena kedekatannya dengan dua rumah sakit yang menangani cukup banyak kasus COVID-19 di Jakarta, yaitu RSPAD Gatot Subroto dan RS Cipto Mangunkusumo.

Wishnutama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan, pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk melawan penyebaran virus COVID-19 dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan seluruh masyarakat Indonesia. Seiring berkembangnya situasi ini, para tenaga medis telah dan akan terus bekerja keras untuk memberikan pelayanannya kepada masyarakat yang terdampak. 

“kami ingin dapat memfasilitasi tenaga medis dan gugus tugas yang memerlukan akomodasi. Kerja sama dengan RedDoorz, melalui program Red Heroes ini adalah satu bentuk fasilitasi dimaksud,” Jelas Wishnutama dalam keterangan resmi, Jumat (3/4). 

Pilihan lokasinya tentu yang dekat dengan beberapa rumah sakit yang menangani pasien COVID-19 di Jakarta. Tentunya mitra yang dipilih adalah yang menerapkan SOP terkait pelayanan tamu sebagaimana yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan yang sesuai dengan prosedur penanganan COVID-19.

Baca Juga: Kemenpar minta RedDoorz dan OYO tak campurkan bisnis indekos dengan usaha akomodasi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga akan bekerja bersama dengan berbagai unit di pemerintahan untuk mengelola dan menangani pemesanan dan menentukan para tenaga medis yang dapat mengakses penginapan yang RedDoorz sediakan selama program ini berlangsung. 

“Hal inilah yang mendasari kami dalam meluncurkan program Red Heroes di Jakarta sebagai bagian dari upaya untuk mendukung usaha pemerintah Indonesia dan sistem kesehatan di masa-masa yang paling menentukan ini,” Jelas Amit Saberwal, CEO dan Founder RedDoorz.

Untuk mengurangi penyebaran Covid-19, RedDoorz juga meningkatkan frekuensi pembersihan dan penyemprotan disinfektan di area-area publik hotel, seperti lobi, lift, ruang serba guna, dan toilet. Hand sanitizer juga disediakan di berbagai area publik di seluruh properti hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×