kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Resmi jadi sponsor, Coocaa rilis Smart TV bertema SEA Games 2019


Senin, 02 September 2019 / 22:40 WIB
Resmi jadi sponsor, Coocaa rilis Smart TV bertema SEA Games 2019
Coocaa resmi menjadi sponsor platinum SEA Games 2019

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Brand elektronik besutan PT Skyworth, Coocaa resmi menjadi sponsor platinum SEA Games 2019. Seiring dengan hal ini, Coocaa meluncurkan tiga produk Smart TV bertemakan SEA Games yang terdiri atas S6G Android Smart TV series dengan varian ukuran 65 inci, 55 inci, 50 inci dan 40 inci, S3N Netflix Smart TV Series berukuran 50inci, dan S3C Coocaa OS Smart TV Series berukuran 32 inci.

Untuk penjualan, Coocaa memanfaatkan momentum SEA Games dengan menyelenggarakan program Lucky Draw berskala nasional.

Dalam program ini, pembeli yang melakukan pembelian produk Smart TV bertemakan SEA Games berkesempatan untuk memenangkan sejumlah hadiah spesial seperti mobil, tiket akomodasi pulang pergi ke Filipina untuk menghadiri pertandingan SEA Games, sepeda motor, dan sebagainya. Program ini diselenggarakan selama September 2019 hingga Januari 2020 mendatang.

Baca Juga: Coocaa jual lima produk Smart TV baru dengan harga termahal Rp 11 juta

Menurut ketentuan yang ada dalam program ini, pembeli yang berminat mengikuti undian dapat mengunggah faktur pembelian ke akun instagram dan kemudian tag akun instagram @coocaaindonesia dengan turut menyertakan dua tagar, yakni #coocaaindonesia dan #coocaaseagames2019.

Peluncuran Smart TV bertemakan SEA Games diharapkan dapat meningkatkan penjualan Smart TV produksi Coocaa di Indonesia.

General Manager PT Skyworth Indonesia Li Fang Fang mengatakan, penjualan Smart TV Coocaa memiliki tren perkembangan yang positif. “Penjualan Smart TV Coocaa untuk periode Januari hingga Juni 2019 mengalami pertumbuhan sebesar 50% apabila dibandingkan dengan penjualan di periode Agustus hingga Desember 2018,” katanya Senin (2/9).

Sayangnya, Ia enggan menyebutkan jumlah unit Smart TV yang telah berhasil dijual karena kebijakan perusahaan. Berdasarkan publikasi daring Kontan pada 26 Maret 2019, penjualan televisi Coocaa mencapai 40.000 unit pada periode Agustus 2018 hingga Februari 2019.

Baca Juga: Coocaa perkuat pasar Smart TV di Indonesia

Menurut Li Fang Fang, capaian pertumbuhan penjualan Smart TV yang berhasil dicatatkan oleh Coocaa didorong oleh dua hal. Pertama, Li Fang Fang mengatakan bahwa terdapat tren pergeseran perilaku belanja pada konsumen Indonesia dari yang semula dilakukan secara konvensional ke arah online shopping. Hal ini dinilai menguntungkan bagi Coocaa yang memang bekerja sama dengan Lazada dan melakukan penjualan secara online.

Selain itu, Li Fang Fang juga menilai bahwa capaian penjualan Smart TV Coocaa didorong oleh strategi penjualan Coocaa yang selalu berupaya menghadirkan produk-produk Smart TV yang dilengkapi dengan teknologi terbaru memiliki harga terjangkau.

Ke depannya, Li Fang Fang optimistis penjualan pasar Smart TV di Indonesia akan terus mengalami pertumbuhan dengan adanya tren pergeseran ke arah Smart TV. Dengan adanya kondisi ini, Li Fang Fang optimistis dapat mencapai target yang telah ditetapkan pada awal tahun.

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, Coocaa mematok target penjualan Smart TV di atas 30.000 unit di tahun 2019.


Tag

Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×