kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Coocaa perkuat pasar Smart TV di Indonesia


Senin, 05 Agustus 2019 / 19:39 WIB
Coocaa perkuat pasar Smart TV di Indonesia


Reporter: Kenia Intan | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pasar produk elektronik televisi di Indonesia semakin menarik dengan kehadiran televisi pintar (smart TV) yang dilengkapi  berbagai fitur. 

Salah satunya merek yang meramaikan pasar smart TV di Indonesia adalah Coocaa, merek elektronik asal Shenzhen, China. Coocaa baru saja meluncurkan lima smart TV terbaru, dengan produk andalan smart TV Android 9.0 OS berukuran 65 inch.

Baca Juga: Bersama Lazada, TV pintar Coocaa target tembus penjualan Rp 200 miliar

Daniel Huang, Coocaa Project Manager Skyworth Global E-Commerce bilang, smart TV Coocaa berusaha menjawab kebutuhan generasi milinial dan generasi Z yang menuntut akses yang cepat, nyaman untuk hiburan terkini, sekaligus terjangkau.  

Manajemen Coocaa menyebutkan Indonesia merupakan pasar yang penting, sebab permintaanya yang tinggi. Sepanjang tahun 2019,  perusahaan mematok penjualan sebanyak 30.000 unit televisi. Hingga semestes I berakhit,  Coocaa mengklaim realisasi penjualannya telah melebihi target. 

" Coocaa sempat menjadi brand nomor satu terlaris pada kategori peralatan rumah di Lazada," tambah Daniel, Senin (5/8).  

Asal tahu saja, untuk penjualannya Coocaa mengandalkan platform online Lazada disamping penjualan offline. Lazada dinilai bisa mencipatakan pengalaman berbelanja yang tepat waktu, mudah, dan aman. Coocaa optimistis  kemitraan strategis ini akan menguntungkan bagi kedua belah pihak. Adapun kontribusi penjualan yang paling besar sejauh ini  berasal dari  Jakarta dan Surabaya. 

Sementara itu, smart TV Coocaa yang paling diminati oleh masyarakat adalah smart TV dengan ukuran 40 inch. Faktor pendorongnya,  harga yang terjangkau sementara fitur yang didapat tidak kalah baik dibandingkan smart TV lainnya.  

Baca Juga: Pasar e-commerce ketat, Lazada transformasi mitra jadi Super eBusinesses

Sejalan dengan pertumbuhan pendapatan, Daniel bilang, konsumen akan beralih ke layar yang lebih besar. Tanda-tanda ini sudah ada di konsumen Indonesia, sehingga Coocaa akan menyediakan produk-produk yang lebih sesuai dengan kebutuhan konsumen nantinya. 

Untuk memperkuat pasarnya di Indonesia, Coocaa akan menggemborkan  informasi dan pengalaman mengenai pengenalan produk smart TV Coocaa. Selain itu, Coocaa akan menyediakan lini smart TV dengan harga-harga yang lebih terjangkau. 

Sekadar Infromasi, selama ini Coocaa memiliki pabrik di Cikarang dengan kapasitas 120.000 unit televisi per bulan. Kapasitas inilah yang memenuhi permintaan pasar Indonesia dan kawasan Asia tenggara. Coocaa juga telah memiliki 120 jaringan after sales center yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini menjadi penanda komitmen Coocaa untuk pelayanan di Indnonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×