kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ricky Putra (RICY) Merealisasikan 56% Target Kinerja Hingga Agustus 2022


Minggu, 30 Oktober 2022 / 16:45 WIB
Ricky Putra (RICY) Merealisasikan 56% Target Kinerja Hingga Agustus 2022
ILUSTRASI. Ricky Putra Globalindo (RICY) masih optimistis bisa mencapai target kinerja yang dipasang tahun ini.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY) masih optimistis bisa mencapai target kinerja yang dipasang tahun ini. Direktur Ricky Putra Globalindo Tirta Heru mengatakan, sampai dengan Agustus 2022 pencapaian target RICY sudah mencapai 56%.

"Pencapaian target sampai dengan Agustus kurang lebih 56% dari target dan kami yakin dapat mencapai target yang ditentukan karena masih ada periode akhir tahun, yakni Natal dan Tahun Baru," kata Tirta kepada Kontan.co.id, Jumat (28/10).

Manajemen RICY menargetkan mampu meraih pertumbuhan penjualan bersih sekitar 10% sampai akhir tahun nanti. Target ini melampaui realisasi pertumbuhan penjualan bersih RICY di tahun 2021 sebesar 7% menjadi Rp 1,3 triliun. Jika target tersebut terpenuhi, maka penjualan bersih RICY di tahun 2022 dapat mencapai kisaran Rp 1,43 triliun.

Baca Juga: Dongkrak Penjualan, RICY Perkuat Distribusi Produk Lewat Kanal Online

Tirta melanjutkan, sampai dengan kuartal ketiga 2022, RICY masih mencetak penjualan dominan di pasar domestik dengan persentase 65% dan ekspor 35%. RICY telah mengekspor produknya ke Asia Tenggara, Asia Timur, Amerika, dan Afrika.

"Rencana ke depan kami masih tetap mengandalkan pasar domestik yang berkontribusi 65 % untuk bertumbuh. Kami yakin tidak mungkin orang tidak membeli produk kami walaupun dalam keadaan ekonomi yang kurang baik, seperti yang didengungkan akan ada resesi," sambung dia.

Tak hanya itu, RICY terus berupaya mendominasi pasar fesyen dengan merek-merek unggulan milik perusahaan tersebut. Misalnya, GT Man, GT Ladies, GT Man Sport, GT Kid, GTee, homewear dan lain-lain. RICY juga memegang lisensi produk fesyen untuk merek Gunze Japan, Body Wild, dan Dreamit Beit with Barbie.

Baca Juga: Simak Strategi Bisnis Ricky Putra Globalindo (RICY) hingga Tutup Tahun Nanti

Manajemen RICY menyediakan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 10 miliar di tahun ini. Namun demikian, hingga kini realisasi capex baru terjadi sekitar 30%.

"Dana tersebut akan difokuskan untuk keperluan pemeliharaan (maintenance) dan pergantian mesin agar produktivitas pabrik RICY tetap terjaga," ujar dia.

RICY belum merilis laporan kinerja kuartal ketiga 2022. Pada semester pertama 2022, Ricky Putra mencatat penjualan neto Rp 612,93 miliar. Pendapatan RICY turun 14,93% dari periode yang sama tahun lalu Rp 720,51 miliar.

Kerugian bersih Ricky Putra turun menjadi Rp 7,48 miliar dari rugi bersih semester pertama tahun lalu Rp 25,94 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×