kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45946,77   5,66   0.60%
  • EMAS930.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

Rumah tapak masih diburu, BSD City menjual kluster Yuthica dalam sehari


Jumat, 29 Oktober 2021 / 00:17 WIB
Rumah tapak masih diburu, BSD City menjual kluster Yuthica dalam sehari
ILUSTRASI. Kluster Yuthica BSD City terjual habis (sold out) dalam satu hari setelah diluncurkan pada 24 September 2021.

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rumah tapak atau landed house masih menjadi produk yang paling dicari dan diminati masyarakat. Hal tersebut terlihat dengan tingginya animo masyarakat mendapatkan rumah di kluster Yuthica BSD City yang terjual habis (sold out) dalam satu hari setelah diluncurkan pada 24 September 2021.

Kluster Yuthica tahap I terdiri dari 93 unit dan hanya memiliki satu tipe yakni LT 60/LB 78 yang dipasarkan mulai dari Rp1,51 miliar per unit. Sementara untuk Yuthica tahap II, Bumi Serpong Damai (BSDE) membangun 45 unit dengan tipe yang sama dan dijual mulai dari Rp1,59 miliar.

CEO Residential BSD City - Sinar Mas Land, Theodore G Thenoch, menjelaskan bahwa keberhasilan penjualan kluster Yuthica yang terjual habis dalam waktu singkat tak lepas dari upaya Sinar Mas Land memahami kebutuhan masyarakat. Menurutnya, tingginya permintaan pasar terhadap hunian compact memotivasi BSD untuk menghadirkan Yuthica bagi kaum milenial atau keluarga muda.

"Kluster Yuthica tahap I dan tahap II sold out masing-masing dalam waktu satu hari. Kami berencana akan membuka tahap III dengan tipe yang lebih besar dan punya banyak keunggulan, salah satunya berupa konsep semi outdoor dining area," ujar Theodore dalam siaran pers, Kamis (28/10).

Baca Juga: Bank BTN (BBTN) kucurkan kredit korporasi Rp 2 triliun ke Bumi Serpong Damai (BSDE)

Kluster Yuthica mengadopsi desain modern yang compact dan fungsional dengan mengusung tema The Living Essence untuk memastikan penghuni selalu merasakan esensi kehidupan yang nyaman, asri, dan harmonis.

Setiap rumah di kluster Yuthica BSD memiliki 2 lantai dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi serta 1 ruang multifungsi yang menghadap taman belakang dan 1 carport. Hunian post pandemic tersebut memiliki bukaan jendela yang luas sehingga pencahayaan optimal, sirkulasi udara yang baik, serta dilengkapi dengan smart door lock system pada pintu utama.

Perusahaan juga menawarkan sejumlah kemudahan cara bayar bagi konsumen di antaranya menggunakan KPR dengan promo keringanan cicilan DP 10% yang dapat dicicil sampai 15 kali atau pembayaran KPR Express DP 10% yang akan mendapatkan keringanan harga 12%. Selain itu, cara bayar bebas DP yang ditambah bebas biaya provisi serta biaya administrasi memberikan konsumen kemudahan hanya dengan membayar UTJ sudah bisa memiliki hunian di Yuthica.

Baca Juga: Penyaluran KPR perbankan tumbuh mekar hingga September 2021

"Bagi konsumen yang memilih membeli menggunakan cara hard cash terdapat potongan harga 12,5%," ujar Theodore.

Dalam mengembangkan BSD City, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) juga bekerja sama dengan sejumlah perusahaan dari luar negeri salah satunya ialah Mitbana sebagai konsorsium antara Mitsubishi Corporation dan Surbana Jurong. Kedua perusahaan akan mengembangkan proyek pertamanya yakni smart mixed-use di kawasan Intermoda BSD City.

Hunian vertikal tersebut akan terkoneksi dengan beberapa moda transportasi publik seperti bus, kereta listrik Commuter Line, serta sejumlah fasilitas retail. Proyek apartemen TOD Intermoda rencananya mulai dijual pada 2022 dengan menyasar generasi milenial. Hunian tersebut juga akan menerapkan sejumlah teknologi terkini untuk memudahkan para penghuninya.

Baca Juga: Marketing Sales Bumi Serpong Naik 29%, Valuasi Saham BSDE Masih Atraktif

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×