kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rumah.com bikin aplikasi untuk pengguna Blackberry


Kamis, 26 Januari 2012 / 11:55 WIB
Rumah.com bikin aplikasi untuk pengguna Blackberry
ILUSTRASI. Pamerkan lebih banyak screenshot, game Demon Slayer tuju banyak platform


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Situs properti Rumah.com memperkenalkan layanan terbaru untuk khalayak, yaitu aplikasi yang bisa digunakan di perangkat Blackberry. Dengan aplikasi itu, agen properti dipermudah dalam menyampaikan informasi dan penawaran propertinya.

Harlow Russell, Presiden Director Rumah.com mengungkapkan, aplikasi bernama AgentNet Application itu bisa di unduh lewat perangkat Blackberry. Selain memudahkan agen properti, pembuatan aplikasi bertujuan untuk menambah jumlah pengunjung situs Rumah.com dari perangkat Blackberry.

"Pada akhirnya, pencari rumah terbantu mendapatkan rumah idaman mereka di perangkat Blackberry," tutur Harlow.

Selain memberikan informasi berupa teks, agen properti dimungkinkan memasukkan foto lewat aplikasi tersebut. "Agen properti juga bisa membaca pesan yang dikirim oleh pengunjung yang tertarik pada properti yang dijual," tambah Harlow.

Dimasa mendatang, layanan ini tidak hanya dapat dinikmati oleh para agen properti pengguna BlackBerry, tapi juga bagi para pengguna perangkat Android serta iPhone, yang akan segera diluncurkan.

Pendekatan penjualan properti lewat akses Balckberry itu dinilai lebih efisien, mengingat pengguna BlackBerry di Indonesia yang mencapai 2,63 juta pengguna sampai September 2011. "Aplikasi ini bisa diunduh gratis untuk layanan 30 hari," jelas Harlow.

Sampai dengan saat ini, pengguna aplikasi Rumah.com di BlackBerry mencapai 663 pengunduh dari 15.000 jumlah agen properti pelanggan Rumah.com. "Angka ini diharapkan bertambah menjadi 6.000 pengunduh sampai akhir 2012," imbuhnya.

Menurut Harlow, aplikasi ini bisa membantu meningkatkan penjualan rumah bagi agen properti. Pasalnya, aplikasi dapat membuat agen properti lebih secara cepat menawarkan produknya. "Aplikasi ini dapat membantu agen properti meningkatkan penjualan hingga dua kali lipat," pungkas Harlow.

Sebelumnya, pemakaian aplikasi di Blackerry sudah dilakukan oleh Propertykita.com. Perusahaan milik PT Anugerah Gelindo itu bahkan mengembangkan aplikasi khusus di BlackBerry, iPad, iPhone, dan Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×