kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ruparupa.com mulai integrasikan brand di bawah Kawan Lama Group


Kamis, 06 Desember 2018 / 16:58 WIB
Ruparupa.com mulai integrasikan brand di bawah Kawan Lama Group
ILUSTRASI. Manajemen e-commerce Kawan Lama Group


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Ruparupa.com bakal terus melakukan integrasi produk-produk ritel Kawan Lama Group, pasalnya saat ini tidak seluruh produk ritel Kawan Lama tersedia. Oleh karena itu, manajemen menyampaikan pada tahun depan akan lebih fokus untuk mengintegrasikan layanan ke produk-produk Kawan Lama Group

Teresa Wibowo, Chief of Many Things Ruparupa menyampaikan bahwa pihaknya akan mengintegrasikan brand-brand di bawah kelolaan Kawan Lama Group. Tak hanya di sisi Kawan Lama Retail saja, tetapi juga produk-produk industrial yang bisa dijual melalui online.

“Ada yang akan diintegrasikan seperti kaya Pet Kingdom, Pendopo dan barang-barang dari Kawan Lama Group yang ada seperti Krisbow. (Barang industrial) itu ada, tetapi sedikit dipisah karena banyak industrial yang tidak bisa dimasukin,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (6/12)

Salah satu produk yang bisa dijual adalah barang-barang non industrial, pasalnya saat ini Kawan Lama Group juga memiliki platform e-commerce seperti KlikMRO.com dan Kawanlama.com. Oleh karena itu, pihaknya yakin dengan pertumbuhan yang terjadi saat ini akan mampu menopang kinerja secara group. “Jadi kami saat ini masih menyumbang kontribusi single digit ke (gerai) offline-nya grup,” lanjutnya.

Yang jelas, dirinya yakin dengan semakin ekspansinya gerai-gerai dibawah Kawan Lama, Ruparupa juga akan menerima berkah. Apalagi saat ini, literasi digital masyarakat juga mulai tumbuh, oleh karena itu omni channel yang dikembangkan saat ini akan terus dilakukan.

“Harbolnas itu kami ikutan, saat ini memang Harbolnas hanya kami lakukan di online promotion tetapi ke depan karena kami bergerak ke omnichannel itu promosi bisa di online dan offline juga akan ikutan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×