kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45915,11   -8,38   -0.91%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saat ini 25% transaksi di Tokopedia sudah same day delivery


Selasa, 29 Januari 2019 / 16:02 WIB
Saat ini 25% transaksi di Tokopedia sudah same day delivery


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia merilis kalau tahun ini perusahaan e-commerce ini akan berupaya lebih mendekatkan diri dengan pelanggan. Salah satunya dengan mengembangkan program same day delivery yang saat ini diklaim sudah berjalan sebanyak 25% dari total transaksi di Tokopedia.

Untuk itu Tokpedia akan melakukan pengolahan data yang tepat, nantinya lebih dari 5 juta merchant di Tokopedia akan didorong untuk lebih dekat kepada pasar, hal ini guna memberikan pelayanan yang lebih cepat.

Priscilla Anais CEO of Office Manager at Tokopedia menyampaikan bahwa perusahaan bakal mempercepat produk diterima ke tangan konsumen melalui same day delivery, oleh karena itu tahun ini perusahaan akan memperkuat infrastruktur logistik.

“Sampai hari ini, same day delivery kami sudah 25% mungkin targetnya bagaimana meningkatkan itu. Itu total seluruh Indonesia jadi 25% dari transaksi di Tokopedia itu same day delivery itu dalam setahun 2018, tetapi saya tidak bisa share data transaksi kami,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (29/1).

Ia menjelaskan bahwa dengan jumlah pulau dan luas wilayah Indonesia yang begitu besar, perusahaan akan terus melakukan penetrasi agar penerimaan produk di hari yang sama bisa berjalan dengan baik. Oleh karena itu, perusahaan menggandeng perusahaan logistik untuk bisa melayani demand yang ada.

“Sekarang kami sudah menjangkau 93% kecamatan di Indonesia dan dengan fitur di Tokopedia, brand tidak pasif hanya menaruh produk saja tetapi memberikan konten dan inspirasi untuk engagement dengan pelanggan. 40% shop traffic itu karena content engagement,” lanjutnya.

Yang jelas, untuk bisa mempercepat barang sampai di tangan pelanggan, perusahaan harus menjaga stok produk yang dibutuhkan dekat dengan demand. Melalui big data analysis, perusahaan bisa mengetahui dan menyesuaikan supply dan demand yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×