kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Saat kartu prakerja bayar, Instagram sediakan pelatihan gratis untuk UMKM


Jumat, 08 Mei 2020 / 14:39 WIB
Saat kartu prakerja bayar, Instagram sediakan pelatihan gratis untuk UMKM
ILUSTRASI. UKM Bertahan Saat Krisis: Pekerja UKM pembuatan roti di Tangerang Selatan, Kamis (9/4). Untuk bertahan di tengah Kenaikan harga-harga bahan baku utama pembuatan roti seperti gula dan terigu, ukm roti ini menurunkan 25% produksinya. KONTAN/Baihaki/9/4/2020


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketika masyarakat harus membayar saat mengikuti pelatihan prakerja, ada  pelatihan gratis dari korporasi global, Instagram. Pelatihan ini untuk membantu menyesuaikan strategi pemasaran di tengah pandemi wabah corona atau Covid-19. Bersama Kreavi, Instagram menghadirkan program Akademi Instagram. Progam dsecara virtual dan mengusung kurikulum yang mengikuti tantangan pebisnis saat ini.

Para peserta Akademi Instagram akan dilatih langsung oleh para pakar dari berbagai bidang tentang cara mengelola bisnis di tengah pandemi, serta dibekali ilmu kreatif membangun komunikasi dengan pelanggan melalui kekuatan visual dan copywriting. Program Akademi Instagram #dirumahaja disiarkan secara terbuka di akun Facebook Kreavi dari tanggal 8 Mei hingga 10 Mei 2020.

Country Director  The Facebook Company di Indonesia, Pieter Lydian menjelaskan, sejalan komitmen mendorong laju pertumbuhan UMKM di Indonesia, Instagram  memberikan pelatihan gratis yang dibutuhkan pebisnis di tengah masa sulit seperti ini. Bersama mitra kami Kreavi, Instagram menyusun kurikulum berdasarkan insight industri. Serta bagaimana pebisnis bisa memanfaatkan fitur-fitur di Facebook dan Instagram untuk terus meningkatkan interaksi dengan pelanggan. “Melalui Akademi Instagram, kami menargetkan dapat menjangkau lebih dari 5.000 pelaku UMKM di Indonesia. Dan 30% akan kami dedikasikan untuk pelaku bisnis kuliner,” tutur Pieter, awal pekan ini.

Program Akademi Instagram secara virtual didukung oleh Kreavi. Situasi pandemi ini memacu semua termasuk pelaku UMKM berpikir solusi kreatif. Misalnya memanfaatkan platform daring untuk pemasaran. “Kami harap Akademi Instagram membantu UMKM meningkatkan wawasan mereka dunia digital yang menyediakan banyak peluang bisnis bahkan di tengah masa sulit ini,” tambah Anto Motulz, Chief Executive Officer Kreavi

Nah, di hari pertama, 8 Mei atau sore ini pelatihan bertema Strategi Komunikasi dan Pembuatan Konten bersama  Angilla Marcelina, Creative Strategist Facebook Companies dan Windy Ariestanty, Pendiri Patjarmerah. Di hari kedua, bertema  Optimaisasi Strategi Bisnis di Masa Covid 19. Dan di hari terakhir  DIskusi panel  bertema Perkembangan Bisnis di Masa Covid-19 dari Kacamata Pebisnis Muda.

Jadi, mau pilih pelatihan gratis dengan narasumber keren atau ikut kartu prakerja yang harus membayar? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×