kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sahid Group membangun apartemen dan villa


Kamis, 23 Mei 2013 / 07:17 WIB
Sahid Group membangun apartemen dan villa


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Sandy Baskoro

JAKARTA. Sahid Group memperluas jejaring bisnisnya. Tidak hanya berkutat di bisnis perhotelan, Sahid merambah apartemen dan kondotel. Perusahaan ini berniat membangun empat proyek baru tahun ini, antara lain berlokasi di Bintan, Surabaya, Semarang dan Ciracas Jakarta Timur.

Di Bintan, persisnya di Pantai Trikora, Sahid akan mengembangkan kawasan seluas 51 hektare (ha) menjadi empat hotel dan vila dengan jumlah total kamar 1.400 unit. "Hotel pertama dari keempat hotel siap beroperasi 1 Juni," ungkap Hariyadi B Sukamdani, Direktur Utama PT Hotel Sahid Jaya International Tbk (SHID), anak usaha Sahid Group, Rabu (22/5).

Sedangkan proyek ketiga hotel lain dan vila berlangsung mulai akhir tahun 2013 hingga tahun 2015. Di hotel pertama saja, Sahid menggelontorkan Rp 110 miliar. Tapi Hariyadi enggan menyebut nilai investasi seluruh proyek.

Sahid juga berencana mendirikan kondotel di Surabaya dan Semarang pada semester dua nanti, masing-masing 550 unit dan 400 unit. Nilai investasi di setiap kondotel Rp 250 miliar. Di Ciracas, Sahid berniat membangun apartemen strata title sebanyak 400 unit. Proyek ini dibangun semester dua, dengan investasi Rp 200 miliar.

Hariyadi memandang positif prospek kondotel, baik di Jakarta maupun luar Jakarta. "Masyarakat mulai memahami bisnis ini. Apalagi investasi properti lebih aman daripada emas," ujar dia. Di masa depan, Sahid bertekad membangun lebih banyak lagi kondotel. Namun Sahid Group tak akan meninggalkan bisnis utama yaitu perhotelan. Saat ini, Sahid mengelola 24 hotel, mencakup 21 Sahid dan tiga Griyadi, merek second line perusahaan di segmen hotel budget.

Direktur Operasi SHID Yudi Rachmat Raharja bilang, hingga akhir 2013, akan beroperasi empat hotel baru, yaitu dua Sahid di Bintan dan Daan Mogot Jakarta Barat, serta dua Griyadi di Yogyakarta dan Palembang. Dus, jumlah hotel kelolaan Sahid Group akan bertambah menjadi 28 di akhir 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×