Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. Banyaknya pengguna media sosial di Indonesia dinilai bakal menjadi modal besar bagi berkembangnya bisnis digital. Hal ini yang disadari betul oleh Salim Group. dengan potensi pasar yang besar, manajemen mengatakan perlu adanya inkubator yang bisa mengembangkan startup lokal.
Axton Salim, Direktur Eksekutif Salim Group mengatakan, dengan banyaknya anak muda yang terjun di startup merupakan potensi. Apalagi banyak sekali ide-ide baru dan inovasi yang dilakukan. Oleh karena itu, dirinya menggandeng NUS Enterprise membawa konsep inkubator Block 71 ke Indonesia.
"Jadi kami bekerja sama dengan NUS agar bisa terbawa ke pasar-pasar seperti Singapura, China dan San Francisco. Mudah-mudahan bisa bawa perusahaan Indonesia ke luar negeri. Itu cita-cita kami," ujarnya di Jakarta, Jumat (28/7).
Selain itu, berdasarkan pengguna sosial media saat ini Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengguna media sosial terbesar. Berdasarkan We are Social saat ini pengguna aktif Facebook di Indonesia diperkirakan mencapai 106 pengguna. Jumlah tersebut naik 34% dibandingkan tahun sebelumnya yang tercatat 79 juta pengguna.
"Kalau lihat dari sana saja, akses untuk internet itu sudah gede sekali di seluruh Indonesia, jadi itu modal kita, pengguna internet," lanjutnya.
Apalagi pemerintah memiliki target untuk mengembangkan startup dan e-commerce hingga tahun 2020 mendatang. Hal ini yang dirasa akan menjadi modal berharga bagi startup lokal untuk berkembang. "Kami lihat itu ada opportunity dan sekarang kita sudah mulai dengan gadget-gadget dan aplikasi," katanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News