kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Salim Group-NUS Enterprise bangun pusat startup


Jumat, 28 Juli 2017 / 14:39 WIB

Salim Group-NUS Enterprise bangun pusat startup

JAKARTA. NUS Enterprise bersama dengan Salim Group meresmikan Block71 Jakarta. Ini merupakan fasilitas inkubator dengan luas area 1.500 meter persegi (m2) yang terletak di kawasan Kuningan, Jakarta. Peresmian ini akan mendukung inovasi dan pengembangan kewirausahaan di Indonesia dan Singapura.

Block71 merupakan ecosystem builder dan global connector yang menghubungkan pelaku start up untuk mendapatkan akses pasar internasional. Acara tersebut diresmikan oleh Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita dan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Lim Hng Kiang.


"Block71 Jakarta merupakan landasan bagi para wirausahawan dan inovatorĀ asal Singapura dalam membangun hubungan dengan komunitas start up di Indonesia serta menjajaki peluang untuk bekerja sama," ujar Lim Hng Kiang, Menteri Perdagangan dan Industri Singapura dalam siaran pers, Jumat (28/7).

Asal tahu saja, selain di Singapura dan Jakarta, Block71 juga telah dibuka di San Francisco Amerika Serikat dan akan didirikan di Suzhou, China. Di Jakarta, NUS Enteprise bekerja sama dengan Salim Group untuk menumbuhkan ekosistem kewirausahaan yang dinamis dan berkelanjutan.

Axton Salim, Direktur Eksekutif Salim Group menyampaikan, kerja sama dengan NUS Enterprise untuk menghadirkan Block71 di Jakarta iniĀ akan membuka akses jaringan ke global, dukungan inkubasi, menguji ide bisnis, ekosistem dan komunitas.

"Kami memulai inisiatif ini karena kami ingin mendukung para wirausahawan sekaligulas mendorong perkembangan baeru di Indonesia," ujarnya.

Menurutnya, jaringan dan pengalaman yang dimiliki Salim Group akan memfasilitasi masuknya start up dan inovasi ke pasar lokal, serta memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Rizki Caturini

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×