kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Salurkan gas bumi untuk 32 pelanggan industri, PGN optimistis pasar membaik


Kamis, 18 Juni 2020 / 16:50 WIB
Salurkan gas bumi untuk 32 pelanggan industri, PGN optimistis pasar membaik
ILUSTRASI. PGN terus memperluas pemanfaatan gas bumi. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.


Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Gas Negara (PGN) optimistis pasar gas bumi masih optimal di tengah dampak pandemi Covid-19. Pasalnya, hingga saat ini, PGN mengungkapkan telah menyalurkan gas bumi untuk 32 pelanggan baru di sektor komersial dan industri strategis dan umum.

Direktur Komersial PGN, Faris Aziz bilang total volume gas bumi yang disalurkan sebanyak 1.700.000 m³ per bulan dan melayani sektor industri chemical, fabricated metal, tekstil, besi baja, semen, makanan dan minuman, CNG Trading serta industri komersial seperti hotel, restoran dan jasa laundry.

Baca Juga: Asosiasi keramik akui masih gunakan harga gas industri yang lama di bulan Juni

Fariz tak menampik bisnis PGN turut terpukul pandemi Covid-19, kendati demikian ia memastikan pihaknya siap mengoptimalkan layanan. “Merebaknya pandemic COVID-19 berdampak cukup signifikan pada operasional dan bisnis PGN, tapi kami tetap komitmen untuk terus melayani kebutuhan gas bumi dan meneruskan pembangunan infrastruktur termasuk layanan konsumen,” ungkap Faris dalam keterangan resmi, Kamis (18/6).

Adapun, penyaluran gas bumi bagi pelanggan baru tersebar di 11 wilayah niaga gas bumi PGN yaitu Tangerang, Bekasi, Karawang, Bogor, Sidoarjo, Pasuruan, Palembang, Lampung, Medan, Dumai, dan Batam. Kemudian melalui PT Pertagas Niaga, PGN telah menyalurkan CNG untuk tujuh pelanggan industri baru yang tersebar di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Faris menjelaskan, PGN bakal tetap menjaring pasar baru melalui pemetaan calon konsumen potensial. Pasar-pasar potensial yang dijajaki yakni wilayah-wilayah ekonomi baru yang memiliki potensi ekonomi yang baik. Disisi lain PGN juga disebut siap menjaga pertumbuhan infrastruktur gas bumi.

Faris menilai, gas bumi masih menjadi salah satu sumber energi yang paling efisien di Indonesia. Ia menyebut harga gas bumi yang disalurkan oleh PGN juga masih kompetitif.

Baca Juga: Ini tujuh program gasifikasi nasional PGN untuk perkuat subholding gas

"Tingkat efisiensi yang dihasilkan gas bumi akan mampu mendorong daya saing ekonomi nasional menjadi lebih baik. PGN bersama Pemerintah, mengupayakan solusi terbaik untuk memastikan pembangunan infrastruktur gas bumi dapat terus meluas ke berbagai sumber pertumbuhan ekonomi di wilayah baru," ujar Faris.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×