kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -889,80   -100.00%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sama-Sama Produk China, Berapa Harga Mobil Listrik Chery Omoda E5 & BYD


Kamis, 08 Februari 2024 / 05:40 WIB
Sama-Sama Produk China, Berapa Harga Mobil Listrik Chery Omoda E5 & BYD
ILUSTRASI. Sama-Sama Produk China, Berapa Harga Mobil Listrik Chery Omoda E5 & BYD


Sumber: GridOto.com,Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

Harga Mobil BYD dan Omoda E5 - Jakarta. Dua mobil listrik asal China masuk ke Indonesia. Mobil listrik tersebut adalah Chery Omoda E5 dan BYD. Berapa harga mobil listrik BYD dan Omoda E5?

Chery resmi meluncurkan mobil listrik Omoda E5, Senin (5/2/2024). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto menjadi konsumen pertama mobil listrik Omoda E5 di dunia. Berapa harga mobil listrik Omoda E5?

Menko Perekonomian yang sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjadi orang pertama yang memiliki mobil listrik Omoda E5. Diberitakan Kompas.com,  hal itu terungkat saat launching mobil listrik Omoda E5 di Indonesia yang kemudian dikonfirmasi oleh Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Qu Jizong, Senin (5/2/2024).

"Jadi, mobil ini launching pertamanya di Indonesia dan mampu menempuh jarak hingga 430 kilometer," kata dia kepada wartawan di Jakarta, Senin.

"Mobil ini diproduksi lokal sampai 300 unit sampai Desember 2023 lalu. Konsumen pertamanya, yang punya mobil kuning ini, saya," lanjut Airlangga.

Pada kesempatan sama, Qu Jizong pun mengamininya. Mobil listrik Omoda E5 sudah diboyong oleh Airlangga dengan balutan warna kuning, kelir kesukaannya. Sementara konsumen kedua, ialah selebriti papan atas Raffi Ahmad yang disebut akan ikut meramaikan seremoni peluncuran Omoda E5.

Sebelum meninggalkan area, Airlangga juga menyempatkan diri untuk menjajal langsung mobil barunya itu di sekitar lobi Glasshouse, Jakarta. "Mobilnya enak, canggih dan tidak ada suaranya," kata Airlangga.

Mobil listrik Omoda E5 disebut akan memakai baterai Lithium Ferro Phospate (LFP) dengan kapasitas 61 kWh. Baterai ini akan menghasilkan tenaga listrik pada roda depan.

Dipercaya tenaga maksimum yang bisa dihasilkan mencapai 204 Hp. Sedangkan daya tempuhnya bisa mencapai 450 kilometer. Dapur pacu tersebut juga dipercaya bisa membuat Chery Omoda E5 mencapai kecepatan 0-100 kpj hanya dalam waktu 7,6 detik.

Selain itu, pengecasan mobil listrik Omoda E5 juga didukung dengan teknologi pengisian daya cepat (fast charging). Dengan daya 110 kW DC, baterai bisa dicas 0-80 persen dalam 30 menit.

Baca Juga: Incar Pasar EV, Dharma Polimetal (DRMA) Siap Pasok Komponen Kendaraan Listrik

Harga mobil listrik Omoda E5

Dilansir dari Gridoto, mobil listrik Chery Omoda E5 memiliki dimensi panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.588 mm. Mobil listrik Chery Omoda E5 ini dipersenjatai motor listrik bertenaga 150 kW atau sekitar 204 dk, dengan torsi puncak 340 Nm.

Motor listrik tersebut dipadukan dengan baterai lithium ion phosphate (LFP) berkapasitas 61,06 Kwh yang diklaim mampu menempuh jarak 430 KM (menggunakan mode pengujian WLTP).  

Dari sisi eksterior, mobil listrik ini dibekali dengan lampu depan LED dengan DRL, selain itu ada juga Sequential Turn Light dan Ambient Light.Selayaknya SUV kekinian, Chery Omoda E5 dibekali dengan sunroof.

Masuk ke bagian interiornya, mobil listrik Chery Omoda E5 memiliki head unit dual touch screen berukuran 24,6 inchi dengan konektivitas Apple Carplay, Android Auto, Bluetooth, dan USB. Tak cuma itu, sistem hiburan ini juga sudah support Intelligent Voice Interactive.

Beralih ke bagian audio, sistem dari SUV listrik ini menggunakan brand Sony yang diklaim memiliki kualitas premium. Pada bagian interiornya juga terdapat fitur wireless charging, serta tiga mode berkendara yakni Eco, Normal dan Sport.

Untuk fitur keselamatannya, mobil listrik Chery Omoda E5 dibekali 6 buah airbags, rem anti-lock braking system (ABS), tire pressure monitoring system (TPMS), dan electric stability control (ESC). Ada juga teknologi kekinian Advanced Driver Assistance System (ADAS), yang di dalamnya terdapat 17 fitur keselamatan.

Terkait harga, mobil listrik Chery Omoda E5 dibanderol Rp 498,8 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Harga mobil listrik Chery Omoda E5 tersebut merupakan angka setelah mendapatkan insentif PPN 10 persen dari Pemerintah.

Namun, untuk 1.000 orang pembeli pertama akan mendapatkan harga mobil listrik Chery Omoda E5 yang spesial yakni Rp 488,8 juta OTR DKI Jakarta.

Harga mobil listrik BYD

Diberitakan Kompas.com, produsen mobil listrik asal China BYD resmi masuk pasar Indonesia, pada Kamis (18/1/2024). Dalam kesempatan ini BYD turut melakukan peluncuran tiga produk unggulannya, yakni mobil BYD Seal, mobil BYD Atto 3 dan mobil BYD Dolphin.

Mobil BYD Seal hadir dengan tiga varian di Indonesia, dibedakan berdasarkan jarak tempuh. Ada mobil BYD Seal Dynamic dengan jangkauan hingga 510 Km, mobil BYD Seal Premium dengan jarak tempuh hingga 650 Km, serta mobil BYD Seal Performance yang mampu menempuh jarak 580 km.

Sementara untuk mobil BYD Atto 3 hadir dalam dua varian yakni mobil BYD Atto Standar dengan jangkauan jatak tempuh 410 Km dan mobil BYD Atto Extend yang mampu menempuh jarak 480 Km.

Mobil BYD Dolphin yang juga hadir dengan dua varian, yakni mobil BYD Dolphin Dynamic Standar 410 Km dan mobil BYD Dolphin Premium Extended 490 Km.

Meski harga mobil listrik BYD belum diumumkan, diler BYD di Jakarta sudah membuka keran pemesanan untuk mobil listrik BYD Atto 3, Dolphin dan Seal.  Berdasarkan informasi dari salah satu tenaga penjual mobil listrik BYD. Mobil listrik BYD akan dijual dengan harga yang cukup kompetitif, yakni mulai Rp 450 juta.

“Harganya hanya estimasi ya, karena harga resmi baru rilis 15 Februari 2024," ungkap penjual itu pada Kamis 18 Januari 2024.

Menurutnya, harga mobil listrik BYD Seal sekitar Rp 700 juta. Kemudian harga mobil listrik BYD Atto 3 sekitar Rp 550 juta. Sedangkan harga mobil listrik BYD Dolphin sekitar Rp 450 juta.

Bagi konsumen yang ingin meminang mobil listrik BYD bisa melakukan booking. Untuk Atto 3 dan Dolphin booking fee Rp 10 juta, sedangkan untuk Seal Rp 20 juta. “Pre-booking sudah bisa dilakukan saat ini, pengiriman akan dilakukan mulai akhir Februari atau Maret (2024),” ucap tenaga penjual tersebut.

Sebagai informasi, saat ini BYD sudah memiliki tujuh diler yang siap beroperasi di Indonesia pada Januari 2024. Tak hanya di kawasan Jakarta, diler mobil listrik BYD juga sudah tersedia di kota-kota besar lainnya, seperti Tangerang, Depok, Bandung, Medan.

Hal ini sejalan dengan tujuan BYD yang ingin membangun market kendaraan listrik di Indonesia. “Dalam dua tahun di Indonesia kami optimistis dari pertumbuhan pasar, tidak hanya BYD tapi saya ingin melihat pertumbuhan EV secara nasional,” kata Eagle.

Ke depannya, pabrikan otomotif asal Tiongkok ini memiliki target untuk menyediakan 50 diler mobil listrik BYD hingga akhir 2024.

Berikut lokasi diler mobil listrik BYD yang siap beroperasi pada Januari 2024.

Diler mobil listrik BYD Jakarta

• Jl. Dr. Sahardjo Nomor 246, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan

• Jl. Raya Kalimalang Nomor 38, Duren Sawit, Duren Sawit, Jakarta Timur

• Jl. Danau Sunter Selatan Blok O-IV No. 22, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara

Diler mobil listrik BYD Tangerang

• Kavling Komersial The Park, Kav 17, Jl. BSD Raya Utama, BSD City, Tangerang

Diler mobil listrik BYD Depok

• Jl. Margonda Raya No. 888, Kemirimuka, Beji, Depok

Diler mobil listrik BYD Bandung

• Jl. Soekarno Hatta No. 678, Cipamongkolan, Rancasari, Bandung

Diler mobil listrik BYD Medan

• Jl. T Amir Hamzah, Sei Agul, Medan Barat, Medan


Kompascom+ baca berita tanpa iklan: https://kmp.im/plus6
Download aplikasi: https://kmp.im/app6

Selanjutnya: Promo Superindo Hari Ini Kamis 8 Februari 2024, Harga Hemat Sebelum Akhir Pekan

Menarik Dibaca: Ada Fenomena Super New Moon, Waspada Banjir Rob selama Imlek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×