kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut 2022, Peruri Siap Perluas Portofolio Bisnis dengan Layanan Digital Solutions


Jumat, 21 Januari 2022 / 15:33 WIB
Sambut 2022, Peruri Siap Perluas Portofolio Bisnis dengan Layanan Digital Solutions
ILUSTRASI. Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Memasuki 2022 Perum Peruri mengusung tema Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) “Accelerating Growth and Performance” atau mengakselerasi pertumbuhan kinerja Peruri dengan cara bertransformasi secara penuh sebagai fondasi dari model bisnis baru di era digital. 

Artinya yang awalnya bisnis Peruri mengandalkan bisnis penugasan dari pemerintah untuk melakukan pencetakan uang Rupiah dan dokumen sekuriti milik negara, kini Peruri telah bertransformasi dengan memperluas portofolio bisnis dengan memberikan layanan digital solutions dengan market yang lebih kompetitif. 

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya kepada Kementerian BUMN selaku pemilik modal perusahaan dalam Rapat Pembahasan Bersama (RPB) untuk membahas KPI Perusahaan serta kesiapan menjalani bisnis sepanjang 2022. 

Turut hadir dalam rapat ini Asisten Deputi Bidang Jasa Keuangan Kementerian BUMN, Khoerur Roziqin, Dewan Direksi serta Dewan Pengawas Peruri.

Baca Juga: Bea Cukai Pastikan Ketersediaan Pita Cukai Desain Baru Tahun 2022

“Hakikatnya Peruri tidak berganti bisnis tetapi justru memperkuat posisinya sebagai penjamin keaslian dalam bisnis printing, hybrid maupun digital. Fokus utama Peruri saat ini adalah meningkatkan operational excellence serta mengakselerasi transformasi digital sebagai modal Peruri membangun bisnis secara end-to-end.” kata Dwina seperti dikutip dari siaran pers Peruri, Jumat (21/1). 

Dalam fokus untuk membangun bisnis secara end-to-end, Peruri mengintegrasikan bisnis melalui pengembangan security features serta mengoptimalkan penggunaan material bahan kertas lokal sebagai upaya meningkatkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Upaya-upaya ini bertujuan untuk menambah value dari setiap produk yang dihasilkan sehingga memberikan rasa aman bagi penggunanya. 

Di sisi lain, layanan digital sekuriti Peruri telah mendapatkan lisensi sebagai Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE) /Certificate Authority dari Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai pondasi untuk memberikan layanan bisnis digital sekuriti. Guna mendukung hal tersebut Peruri telah mempersiapkan diri terutama di sisi Sumber Daya Manusia. 

Baca Juga: Konsisten jalankan program TJSL, Peruri dapat penghargaan dari Pemkab Karawang

Sejak 2021, seluruh karyawan Peruri telah dibekali dengan knowledge dan berbagai pelatihan untuk meningkatkan digital readiness karyawan sebagai dasar perusahaan menjalani bisnis digital security.




TERBARU

[X]
×