kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut Angkutan Nataru, KAI Tinjau Persiapan Layanan Kereta Api di Pulau Jawa


Rabu, 07 Desember 2022 / 15:22 WIB
Sambut Angkutan Nataru, KAI Tinjau Persiapan Layanan Kereta Api di Pulau Jawa
ILUSTRASI. PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama stakeholder perkeretaapian melakukan peninjauan ke berbagai wilayah di Pulau Jawa. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nz


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama stakeholder perkeretaapian melakukan peninjauan ke berbagai wilayah di Pulau Jawa. Kegiatan ini memastikan seluruh aspek layanan kereta api dari berbagai aspek selama perjalanan libur Natal dan Tahun Baru 2023. 

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan masa Angkutan Nataru merupakan salah satu momen penting KAI setiap tahunnya. 

“Pada waktu tersebut terjadi peningkatan jumlah pelanggan kereta api yang signifikan sehingga perlu dilakukan persiapan ekstra di seluruh aspek layanan KAI," ujar Didiek dalam keterangan resmi, Rabu (7/12). 

Baca Juga: KAI Daop 1 Jakarta Tambah Perjalanan Kereta Api Spesial Edisi Natal dan Tahun Baru

Inspeksi itu meliputi kesiapan sarana dan prasarana, seperti lokomotif, kereta, fasilitas stasiun, dan jalur KA yang harus dalam kondisi andal dan siap operasi. KAI juga memastikan kesiapan SDM di bidang operasional dan pelayanan bekerja sesuai prosedur, mengutamakan keselamatan, serta tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Nantinya, perjalanan inspeksi akan dilakukan selama tiga hari dan terbagi menjadi dua perjalanan, lintas utara dan selatan Pulau Jawa. Inspeksi lintas utara Jawa dimulai dari Stasiun Gambir menuju Cirebon, Tegal, Semarang Tawang, Surabaya Pasar Turi, Surabaya Gubeng, Probolinggo, Jember, hingga Ketapang. 

Baca Juga: Aturan Perjalanan KAI saat Nataru, Usia 18 Tahun ke Atas Wajib Booster

Sedangkan untuk jalur selatan, perjalanan dimulai dari Stasiun Gambir, Padalarang, Bandung, Purwokerto, Kutoarjo, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Blitar, Malang, dan berakhir di Surabaya Gubeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×