kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.430.000   -10.000   -0,69%
  • USD/IDR 15.268   71,00   0,46%
  • IDX 7.897   68,28   0,87%
  • KOMPAS100 1.205   9,55   0,80%
  • LQ45 979   8,95   0,92%
  • ISSI 228   0,30   0,13%
  • IDX30 499   4,36   0,88%
  • IDXHIDIV20 603   5,71   0,96%
  • IDX80 137   1,04   0,77%
  • IDXV30 140   0,01   0,01%
  • IDXQ30 167   1,40   0,85%

Sambut Hari Susu Sedunia, Sarihusada Melalui SGM Konsisten Dukung Nutrisi Optimal


Sabtu, 01 Juni 2024 / 18:10 WIB
Sambut Hari Susu Sedunia, Sarihusada Melalui SGM Konsisten Dukung Nutrisi Optimal
Pabrik PT Sarihusada Generasi Mahardhika.? Sarihusada melalui produknya SGM konsisten mendukung nutrisi optimal dan kontribusi nyata di sepanjang sejarah keberadaannya.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Dalam masa pertumbuhan, anak membutuhkan asupan gizi seimbang yang dilengkapi dengan susu untuk menjaga daya tahan tubuh dan mendukung tumbuh kembang, serta mencegah anemia dan stunting. 

Akses luas terhadap produk susu pertumbuhan sangat penting, sesuai dengan tema Hari Susu Sedunia yang menyoroti pentingnya produk susu dalam memberikan nutrisi berkualitas.

Memperingati Hari Susu Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Juni, sebagai pelopor nutrisi anak bangsa sejak puluhan tahun, PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) melalui produknya SGM konsisten mendukung nutrisi optimal dan kontribusi nyata di sepanjang sejarah keberadaannya. 

Baca Juga: Strategi SGM Eksplor Hadapi Kenaikan Inflasi, Tawarkan Harga Baru

Menurut VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, masyarakat Indonesia berhak memperoleh asupan gizi seimbang melalui makanan dan minuman bergizi, tak terkecuali susu. 

“Sejak 1954, Sarihusada berkomitmen menyediakan produk-produk berkualitas yang didukung oleh keahlian sains dan teknologi bertaraf internasional, serta dibuat di Indonesia dengan standar kualitas tinggi. Kami sebagai pelopor nutrisi anak terus berkomitmen untuk memberikan nutrisi terbaik untuk hadirkan anak generasi maju,” ujar Vera dalam siaran pers, Sabtu (1/6).

Menurut FAO, produk susu mudah diakses, terjangkau, dan padat nutrisi, menjadi bagian penting dari pola makan seimbang. Pakar gizi dari IPB, Sri Anna Marliyati, menegaskan bahwa susu bermanfaat untuk tumbuh kembang anak dan kesehatan keluarga, terutama susu pertumbuhan yang mengandung protein, kalsium, zat besi, dan vitamin C untuk penyerapan zat besi maksimal.

Baca Juga: Danone Indonesia Terus Perkuat Penerapan Kaidah Industri Hijau

Sejarawan Agus Setiawan menyatakan bahwa pasca-kemerdekaan, pemenuhan nutrisi anak Indonesia cukup sulit. Pada tahun 1954, Pemerintah Indonesia dan PBB mengembangkan program untuk mencukupi kebutuhan protein nasional, melahirkan NV Saridele, cikal bakal Sarihusada, di Yogyakarta. Ini menandai awal perjalanan SGM sebagai pelopor nutrisi anak bangsa.

Sarihusada didukung oleh Danone Nutricia Research–Sarihusada Research & Innovation Center di Yogyakarta, dengan fasilitas riset dan inovasi bertaraf internasional. Salah satu inovasinya adalah SGM Eksplor dengan IronC, kombinasi unik zat besi dan vitamin C yang membantu penyerapan zat besi hingga dua kali lipat.

Sarihusada juga mendukung pemutusan rantai stunting dan anemia melalui edukasi dalam program "Bersama Cegah Stunting" dan kampanye "Bersama Cegah Anemia, Optimalkan Kognitif Generasi Maju."

Baca Juga: Pabrik Sarihusada di Prambanan akan manfaatkan biomassa untuk hasilkan listrik

Mereka meningkatkan kesadaran akan pentingnya konsumsi makanan tinggi zat besi dan vitamin C dari protein hewani, serta menggunakan energi alternatif seperti Boiler Biomassa untuk mengurangi jejak karbon hingga 32 persen.

Vera menambahkan bahwa edukasi mengenai nutrisi dan tumbuh kembang anak disampaikan melalui platform digital dan layanan Careline 24 jam yang terdiri dari para ahli gizi. Sarihusada juga mendukung pemberian ASI Eksklusif melalui "Parental Policy" dengan fasilitas ramah keluarga dan cuti melahirkan berbayar selama 6 bulan bagi karyawan wanita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×