kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut Kebangkitan Industri Pariwisata Nasional, Traveloka Gencar Berinovasi


Jumat, 24 Februari 2023 / 12:43 WIB
Sambut Kebangkitan Industri Pariwisata Nasional, Traveloka Gencar Berinovasi
Chief Marketing Officer (CMO) Traveloka Shirley Lesmana


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Chief Marketing Officer (CMO) Traveloka Shirley Lesmana menyatakan meningkatnya minat masyarakat untuk bepergian, baik bisnis maupun wisata mendesak Traveloka untuk terus berinovasi guna memanfaatkan peluang-peluang bisnis seiring bangkitnya industri pariwisata nasional, yang sempat dihantam pandemi Covid-19.

“Kami optimistis makin terkendalinya pandemi Covid-19, minat bepergian menunjukkan tren positif. Tentu, situasi menggembirakan ini menuntut kami  untuk terus berinovasi dan menciptakan layanan kekinian  untuk memudahkan konsumen merencanakan perjalanan," kata Shirley melalui keterangan tertulis, Jumat (24/2/2023).

Shirley mengatakan, Traveloka sebagai platform travel terdepan se Asia Tenggara  konsisten mendukung upaya pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) untuk mewujudkan kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman)  mencapai 7,4 orang dan wisatawan Nusantara (Wisnus) berkisar 1,2 hingga 1,4 miliar pergerakan.  

Baca Juga: Sambut Ulang Tahun ke-11, Traveloka Hadirkan Serangkaian Program Promosi

Pada tahun ini pemerintah juga membidik nilai devisa sektor pariwisata  US$ 2,07 miliar hingga US$ 5,95 miliar. 

Disebutkan, sejak beroperasi pada  11 tahun lalu, Traveloka tiada hentinya berinovasi untuk menghadirkan solusi end-to-end bagi pemenuhan kebutuhan perjalanan konsumen. Di usia yang ke-11 tahun, lanjut Shirley, Traveloka secara khusus memberikan apresiasi kepada konsumennya melalui  program  “Traveloka EPIC Salebrat11on” dan fitur-fitur terkini “Let's Go with Traveloka,” dan “Traveloka Preferred Partner” untuk mewujudkan perjalanan yang berorientasi pada kebutuhan konsumen.  

“Ini  wujud komitmen kami untuk mendukung upaya pemerintah meningkatkan minat masyarakat melakukan perjalanan, baik untuk keperluan wisata dan bisnis. Apalagi, saat ini konsumen semakin mengedepankan perencanaan perjalanan yang personalized dan fleksibel,” jelas dia. 

Selain itu, kata Shirley, Traveloka  juga memperkenalkan program promosi spesial bertajuk “EPIC Salebrat11on” yang memungkinkan konsumen menikmati diskon hingga 80% untuk semua kategori produk dan layanan  di aplikasi Traveloka,  pada 24 Februari - 3 Maret 2023. 

“Traveloka juga mengadakan Roadshow EPIC Salebrat11on di 11 kota di Indonesia untuk para konsumen mengunjungi  booth Traveloka. Konsumen juga dapat bermain games interaktif untuk memenangkan merchandise  yang didesain spesial hingga doorprize untuk dua   transaksi tertinggi,” kata Shirley. 

Selanjutnya, Traveloka akan hadir di kota Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Surabaya untuk memberikan ragam keuntungan lebih kepada pengguna di kota lain.

Dalam upaya memastikan konsumen mendapatkan pengalaman perjalanan dengan mudah sesuai kebutuhannya, Traveloka juga menghadirkan Let's Go with Traveloka sebagai panduan perjalanan  konsumen saat menjelajahi 11 destinasi negara tujuan wisata pilihan di seluruh dunia. 

Baca Juga: Wisata ke Lembang Park & Zoo Seru Bersama Keluarga

Inisiatif ini akan diluncurkan bertahap dimulai pada 27 Februari 2023. Pada kuartal pertama 2023, Let's Go with Traveloka akan mengangkat destinasi favorit di Asia, yaitu Korea Selatan, Jepang, Thailand, dan Vietnam. Pada  kuartal ke-2, giliran Saudi Arabia, Amerika Serikat, dan Inggris, diikuti sejumlah  negara lainnya, termasuk Indonesia.

Lebih lanjut Shirley menjelaskan, Traveloka juga telah meluncurkan fitur terbarunya, Traveloka Preferred Partner untuk memudahan  konsumen  memilih akomodasi di tujuan pilihannya. Fitur juga memungkinkan konsumen mendapatkan keuntungan lebih seperti adanya harga khusus dan perolehan jumlah Traveloka Poins. 

Sementara itu, Ekonom Universitas Indonesia (UI) Teguh Dartanto mengapresiasi langkah-langkah konkret Traveloka menciptakan inovasi digital yang mengubah pola bepergian di dunia pariwisata. Platform digital Traveloka dinilai  berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal.  

“Sebagai perusahaan teknologi, Traveloka memahami bahwa inovasi sangat  krusial dan  terus berkembang, beradaptasi, dan menyediakan solusi perjalanan yang relevan dalam menjawab kebutuhan dan aspirasi konsumen,” jelas Teguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×