kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Sambut new normal, Pelni gelar virtual tour edukasi di KM Kelud


Minggu, 12 Juli 2020 / 23:57 WIB
Sambut new normal, Pelni gelar virtual tour edukasi di KM Kelud
ILUSTRASI. KM Kelud saat bersandar di Pelabuhan Internasional Batuampar, Batam, Minggu (12/4/2020). Sebanyak 39 anak buah kapal KM Kelud dibawa menuju Rumah Sakit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang untuk dikarantina usai didapat hasil reaktif dari rapid test oleh

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT Pelni (Persero) menyambut New Normal dengan menggelar Virtual Tour Edukasi di KM Kelud untuk masyarakat.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan Yahya Kuncoro mengatakan, ini kali pertamanya digelar virtual tour sebagai rangkaian program dari Pelni Lifestyle. “Kita harus siap dengan adanya New Normal Life, dan kegiatan virtual tour ini menjadi salah satu bagian dari Pelni Lifestyle agar masyarakat tetap bisa merasakan sensasi jalan-jalan kembali di atas Kapal Pelni,” jelas Yahya dalam siaran resmi yang diterima kontan.co.id, Minggu (12/7).

Baca Juga: Pelni dukung pemerintah majukan UMKM nasional dengan memaksimalkan angkutan logistik

Yahya menjelaskan, kegiatan ini dikenakan biaya sebesar 30ribu/per orang untuk mendapatkan link virtual tour dengan registrasi melalui https://bit.ly/IkutVirtualTour. "Dengan biaya yang terjangkau ini, peserta dapat bertemu dan berinteraksi dengan Nahkoda KM Kelud," katanya

Selain itu, menurutnya peserta juga dapat melihat ruangan dan fasilitas yang ada di KM Kelud, mengunjungi ruang kemudi, protokol kesehatan Kapal PELNI di era New Normal Life serta mengetahui layanan dan fasilitas eksklusif yang biasa dinikmati oleh Sobat Pelni Lifestyle.

Setelah kegiatan virtual tour di KM Kelud ini terselenggara, rencananya Pelni Lifestyle akan mengadakan virtual tour kembali di kapal yang berbeda.

“Ya, rencananya virtual tour ini rencananya akan dilaksanakan kembali, hanya dengan nuansa yang berbeda yakni di Kapal Ternak milik Pelni, jadi masyarakat akan mengetahui bagaimana ternak-ternak dapat dikirim menggunakan Kapal Pelni,” ujar Yahya.

Yahya menyebut, virtual tour ini dapat memberikan pengalaman peserta berkeliling Kapal Pelni #dirumahaja dan akan menjadi pengalaman yang berkesan bagi pesertanya.

“Untuk informasi lebih lanjut masyarakat dapat mengakses media sosial PELNI di instagram @pelni162, contact center PELNI di 162, dan menghubungi admin PELNI Lifestyle di nomor 081388889162”, terang Yahya.

Baca Juga: Memasuki masa new normal, Pelni optimistis jumlah penumpang terus meningkat

Pelni sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas.

Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 46 trayek kapal perintis yang menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas.

Hingga saat ini, Pelni melalui PELNI Lifestyle telah memiliki paket wisata bahari di Karimunjawa, Banda Neira serta MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition) seperti venue on board, tour on board dan photo spot.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×