kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Samindo Resources terus usahakan akuisisi tambang untuk PLTU


Jumat, 04 Mei 2018 / 20:33 WIB
Samindo Resources terus usahakan akuisisi tambang untuk PLTU
RUPS Samindo Resources

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Upaya mewujudkan mimpi PT Samindo Resources Tbk memperluas usaha bisnisnya dalam bidang tenaga listrik untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) tidaklah mudah. Salah satu syarat yang perlu dilakukan adalah membuka tambang. Pada 2018 ini, PT Samindo Resources terus berusaha semakin intensif dalam akuisisi tambang.

Presiden Direktur PT Samindo Kim Jung Gyun mengatakan, untuk mencapai mimpi perusahaan untuk mengakuisisi tambang baru yang ditargetkan rampung pada 2019 ini memerlukan waktu yang cukup panjang. Pasalnya, ia perlu melakukan kajian-kajian serta mencari tambang yang sesuai untuk diakuisisi.


Meski ditargetkan rampung pada 2019, Direktur Independen Samindo Resources Ahmad Saleh bilang, tak menutup kemungkinan apabila akuisisi dapat dilakukan pada tahun ini. Upaya untuk mewujudkan mimpi perusahaan ini pun sudah berjalan sejak 2016. Akan tetapi, sambung Saleh, ada beberapa kriteria yang menjadi pertimbangan perusahaan.

Mengenai jenis batubara yang akan digunakan, Saleh menjelaskan bahwa jenis batubara yang diincar oleh perusahaan ini yang memiliki kalori di bawah 4000. "Umumnya digunakan untuk PLTU di bawah 4000 kalori, mungkin yang 3000 kalori," katanya, Jumat (4/5).

Saleh menambahkan, pemilihan jenis batubara yang memiliki kalori di bawah 4000 merupakan upaya untuk menekan biaya, namun masih dapat memanfaatkan sumber daya yang dibutuhkan.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×