kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sampai 3 Oktober, PLN beri diskon 75% biaya tambah daya bagi UMKM dan IKM


Sabtu, 05 September 2020 / 21:20 WIB
Sampai 3 Oktober, PLN beri diskon 75% biaya tambah daya bagi UMKM dan IKM


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Silakan manfaatkan, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan keringanan biaya penyambungan tambah daya sebesar 75% untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan ekonomi bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan industri kecil menegah (IKM) dengan mengeluarkan program "Super Merdeka UMKM / IKM". Layanan ini berlaku sejak 4 September 2020 hingga 3 Oktober 2020.

Direktur Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, program tersebut ditujukan untuk merayakan Hari Pelanggan Nasional tahun 2020 dan masih dalam rangkaian memeriahkan HUT RI Ke 75.

Bob menerangkan, program ini memberikan keringanan bagi  pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

"Ini sebagai wujud PLN hadir di tengah masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM dan IKM. Hal ini dilakukan untuk memberikan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi," kata Bob lewat keterangan tertulisnya, Jum'at (4/9).

Baca Juga: Tarif listrik turun, ini daftar tarif listrik terbaru 2020

Bob menerangkan, bagi pelanggan yang ingin menikmati promo  "Super Merdeka UMKM / IKM" dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

Tak hanya Layanan Super Merdeka UMKM/IKM, Bob menuturkan, dalam Hari Pelanggan ini PLN juga mengadakan sejumlah kegiatan diantaranya webinar listrik dan produktivitas usaha tani serta webinar kompor induksi serta launching kampung listrik.

PLN juga meluncurkan layanan electrifying agriculture. Layanan  yang awalnya lahir di Jawa Timur ini menghadirkan kemudahkan akses listrik bagi pelaku usaha sektor pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan. Penggunaan listrik di  khususnya pada pompanisasi sawah, penggilingan padi, budi daya buah naga, pengusir hama, pembibitan ikan, ternak dan lainnya.

Selanjutnya: ​Cara klaim token listrik gratis bulan September melalui www.pln.co.id dan WhatsApp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×