kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,01   -11,51   -1.23%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sampai November 2021, PP Presisi (PPRE) kantongi kontrak baru Rp 5,3 triliun


Kamis, 02 Desember 2021 / 18:50 WIB
Sampai November 2021, PP Presisi (PPRE) kantongi kontrak baru Rp 5,3 triliun
ILUSTRASI. Logo grup PT PP Tbk (PTPP), di mana PP Presisi merupakan anak usaha PPRE


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Presisi Tbk (PPRE) kembali menambah pundi-pundi kontrak baru di November 2021. Perusahaan membukukan kontrak anyar sebesar Rp 504 miliar dari proyek pengembangan pertambangan nikel Weda Bay, Halmahera, Maluku Utara.

Alhasil, kontrak baru PP Presisi melesat menjadi Rp 5,3 triliun.

Direktur Peralatan & SCM PPRE Wira Zukhrial menuturkan, kapasitas dan kapabilitas PP Presisi dalam pengembangan pertambangan kembali dipercaya dengan diperolehnya tambahan kontrak pengembangan pertambangan nikel Weda Bay.

Kontrak tersebut merupakan kelanjutan dari kontrak yang telah diperoleh sebelumnya, sehingga secara keseluruhan total kontrak yang telah dikantongi PPRE dari Weda Bay mencapai Rp 1,2 triliun.

"Hal ini membuktikan bahwa project delivery PP Presisi telah diakui memberikan value added pada proyek tersebut”, ujarnya dalam keterangan resmi yang di teirma Kontan.co.id, Rabu (1/12).

Baca Juga: Kinerja tumbuh, PP Presisi (PPRE) incar pendapatan Rp 3,1 triliun hingga akhir tahun

 

Dengan penambahan tersebut, perolehan kontrak anak usaha PT PP Tbk (PTPP) ini telah mencapai target yang ditetapkan awal tahun, yang juga sebesar Rp 5,3 triliun.

"Hal ini tentunya tidak mengecilkan niat kami untuk menambah perolehan kontrak baru dalam kurun waktu sisa 1 bulan ini”, lanjut Wira.

Menurutnya, pencapaian tersebut tentunya semakin meningkatkan positioning perusahaan di dalam jasa mining services yang mampu memberikan jasa pertambangan secara terintegrasi dimulai dari infrastruktur pertambangan (mining development) hingga pertambangan (mining contractor), hauling services hingga barging.

Secara berkesinambungan perusahaan juga akan mengembangkan kapasitas & kapabilitas ini agar semakin diakui dan diperhitungkan sebagai kontraktor integrated mining services.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×