kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Samsung jadi penyumbang terbesar Trikomsel


Jumat, 16 November 2012 / 13:49 WIB
Samsung jadi penyumbang terbesar Trikomsel


Reporter: Margareta Engge Kharismawati |

JAKARTA. Produsen smartphone asal Korea Selatan, Samsung memang tak diragukan lagi menjadi raja gadget di Indonesia. Tak ayal, nama besar Samsung turut membawa berkah bagi emiten distributor dan ritel perangkat mobile di Indonesia, PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO).

"Pertumbuhan penjualan produk Samsung di Trikomsel tahun ini dibandingkan tahun lalu adalah di atas 60%," ucap Direktur Trikomsel Evy Soenarjo, Jumat (16/11).

Samsung, terang Evy, menjadi produsen yang terbesar dengan pertumbuhan market share paling besar di Indonesia.

Sebagai informasi, Vice President Mobile Phone Samsung Electronics Indonesia, Andreas Rompis mengklaim, pertumbuhan smartphone saat ini mencapai 40% dan Samsung meraih 80% market share smartphone di Indonesia.

"Samsung adalah salah satu brand yang bersinar," klaim Evy. Ia optimis, pertumbuhan penjualan Samsung di Trikomsel untuk tahun depan bisa mencapai 30%. Namun Evy enggan memberikan nilai unit penjualan Samsung di perusahaan yang berdiri sejak tahun 1996 tersebut.

Ekspansi tiada henti

Terang saja Trikomsel juga optimis akan hal tersebut, mengingat saat ini saja sudah ada lima gerai yang dibuka Trikomsel hasil kerja sama dengan PT Samsung Electronics Indonesia.

Kelima gerai tersebut berlokasi di Mall Ciputra, Pluit Village, Emporium Pluit, Plaza Indonesia dan Solo Paragon.

Kedua gerai terakhir, Plaza Indonesia dan Solo Paragon baru saja dibuka pada hari ini, Jumat (16/11).

Ke depannya, lanjut Evy, hingga akhir tahun akan dibuka lagi satu hingga dua gerai baru yang bekerja sama dengan Samsung. Trikomsel sebagai distributor akan mengikuti jadwal dari Samsung yang juga memberikan kriteria-kriteria tertentu untuk lokasi pembukaan gerai, di antaranya adalah lokasi yang strategis dan premium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×