Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Samsung Electronic Indonesia menyatakan bahwa pihaknya menguasai pangsa pasar tablet di Indonesia sebesar lebih dari 50% dan pasar mid di atas 70%.
Head of Product Management IT & Mobile Business Samsung Indonesia Denny Galant mengatakan, saat ini banyak konsumen mencari produk tablet untuk mengisi waktu di rumah dengan adanya work form home (WFH).
Baca Juga: Samsung luncurkan Galaxy Tab S6 Lite seharga Rp 6,9 juta-Rp 7,2 juta
Maka dari itu, pihaknya ingin berkontribusi mengisi waktu konsumen dengan meluncurkan produk baru Galaxy Tab S6 Lite. "Kalau dari sisi bisnis untuk pasar tablet Samsung di indonesia tumbuh 20% tahun lalu," kata dia, Kamis (30/4).
Dia menjelaskan, saat ini tablet Samsung cukup kuat diterima konsumen, apalagi dengan adanya program WFH. Saat ini, Samsung menguasai pangsa pasar tablet lebih dari 50%.
Sedangkan untuk pasar mid atau pasar dengan harga jual produk Samsung dari Rp 4 juta sampai Rp 9 juta mencapai lebih dari 70%. "Kami masih tumbuh, terutama tablet kami masih tumbuh," ujar dia.
Baca Juga: Samsung memperkirakan laba di kuartal II 2020 menurun karena wabah virus corona
Sedangkan produk yang lebih murah, kata dia, pihaknya sudah meluncurkan pada akhir tahun 2019 untuk mendukung program pemerintah. "Harganya Rp 1,9 juta per unit, pas untuk anak sekolah," imbuh dia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News